Safari Ramadhan Memperkuat Keakraban antar Kader

0
368

Banjarnegara, nujateng.com – Pengurus Cabang Ikatan Pelajar Putra Nahdlatul Ulama-Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Banjarnegara menggelar kegiatan safari ramadhan ke Pimpinan Anak Cabang (PAC) Turba dan PC IPNU-IPPNU Banjarnegara. Agenda kunjungan dimulai dari Kecamatan Batur Sabtu (10/06/2017) kemarin.

Kegiatan safari ramadhan ini dimaksudkan dapat mempererat ukhuwah islamiyah sekaligus  upaya untuk melakukan penguatan organisasi di linkup IPNU-IPPNU. Runtutan acara ini diawali dengan tadarus bersama menjelang buka puasa, buka puasa bersama dan ditutup dengan diskusi.

Pembina PAC Batur, Musyafa dalam sambutannya menyampaikan harapan bagi penerus IPNU-IPPNU Batur agar mampu menata dan merawat Ranting yang sudah terbentuk.

“Antara IPNU dan IPPNU Batur programnya harus beda,”katanya.

Sementara itu, ketua PC IPNU Banjarnegara, Eman Setiadji, mengatakan bahwa safari ramadhan ini dilakukan  bertujuan untuk membangun keakraban, kepedulian serta rasa kekeluargaan antar maupun inter pengurus, kader dan anggota.

“Ini agenda yang pertama kalinya di bulan ramadhan tahun ini. Kita berharap dengan adanya safari ramadhan, dapat terjalin  antara pengurus dengan kader,” ujarnya.

Evaluasi program

Progress Report yang diberikan ketua PC IPPNU Banjarnegara, Rekanita Ruti  Khasanah, dalam forum mengatakan, bahwa ada beberapa poin yang dimusyawarahkan, diantaranya evaluasi program dari pimpinan anak cabang.

Di samping itu forum yang digelar itu  bertujuan  untuk berdiskusi serta bertukar pikiran terkait kendala atau permasalahan yang terjadi dalam organisasi IPNU-IPPNU di masing-masing  kecamatan agar dapat dicarikan solusi terbaik, sehingga IPNU-IPPNU Banjarnegara secara umum bisa terus kompak dan solid. Sebab sukses tidaknya organisasi tergantung pada pengurus yang melakukan kaderisasi.

“Salah satu tolak ukur sukses tidaknya kaderisasi dapat dilihat pada periode pengurus selanjutnya,” tandasnya.

Ia juga menekankan pada pimpinan anak cabang batur agar dapat tertib administrasi, selain itu  Ruti juga mengapresiasi PAC Batur yang terus menggeliat melalui berbagai kegiatan positif yang bisa dirasakan oleh anggota maupun masyarakat.

Safari ramadhan kali ini bertempat di Desa Kaliputih-Batur dan dihadiri  100 lebih pelajar NU yang terdiri dari Tim Turba PC IPNU-IPPNU Banjarnegara, pengurus pimpinan anak cabang dan pimpinan ranting. (Rahayu Ahmed/003)