Makesta Mampu Tangkal Paham Radikalisme

0
343

Banjarnegara, nujateng.com – Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama – Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Kecamatan Purwonegoro, Kabupaten Banjarnegara menggelar Makesta Perdana dengan  tema “Membentuk Generasi Islam yang Menjaga Karakter Kebangsaan”, di Desa Petir, kemarin.

Ketua PC IPNU Banjarnegara, Eman Setiadji mengatakan anggota IPNU-IPPNU harus mampu menjadi kader-kader yang militan. Selain itu dengan diadakannya Makesta ini mutlak harus mampu menangkal paham radikalisme.

“Kader IPNU-IPPNU merupakan obyek yang empuk bagi sasaran paham radikalisme,”tandasnya.

Sementara itu Ketua MWC NU Purwonegoro, Daryono dalam sambutannya mengapresiasi kepada Pengurus Cabang IPNU-IPPNU Banjarnegara dan bangga dengan diadakannya Makesta ini.

“Perjuangannya luar biasa, sampai ada yang mengalami kecelakaan dalam perjalanan menuju daerah terpencil ini, itu belum terjatuh karena sakitnya luka yang ada di tubuh. Itu nanti sebentar diobati, sembuhnya akan keliatan. Tapi manakala NU ini terluka, seperti hati terluka , siapa yang bertanggung jawab ketika NU terluka? ya kita-kita, anak muda NU,”ujarnya dengan sembari memberikan semangat motivasi.

Daryono juga mendukung penuh hadirnya IPNU-IPPNU di Purwonegoro dengan kegiatan Makesta tersebut.

“Saya sepenuhnya mendukung kegiatan ini, setelah kegiatan Makesta ini. Silahkan kalian pengurus anak cabang mencari kader-kader, bikin komisariat di MTs Ath-Thahiriyah.” tuturnya.

Makesta merupakan gerbang awal bagi pelajar NU yang ingin bergabung dengan IPNU-IPPNU. Sebagai level pertama dalam proses pengkaderan IPNU-IPPNU, Makesta diharapkan mampu memberikan pengetahuan dasar tentang Ahlussunnah Wal  Jamaah, ke-NU-an dan ke-IPNU- IPPNU-an bagi pelajar NU.

Hadir dalam kesempatan tersebut ketua PC IPNU Banjarnegara Eman Setiadji, ketua PC IPPNU Banjarnegara, Ruti Khasanah, pengurus MWC NU Kecamatan Purwonegoro Daryono, ketua PAC IPNU-IPPNU Purwonegoro serta segenap Pembina. (Rahayu Ahmed/003)