Ribuan Warga Bacakan Ikrar Setia NKRI

0
725
Ribuan Jamaah padati acara pengajian Isra' Mi'raj sekaligus membacakan ikrar setia kepad NKRI. Foto: Zaki Mubarok

Tegal, nujateng.com – Peringati harlah Ansor ke-82, pengurus GP Ansor, Desa Grobog Wetan gelar pengajian Isra’ Mi’raj sekaligus membuat ikrar setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Ikrar setia kepada NKRI tersebut diikuti oleh ribuan warga yang peduli dengan keutuhan NKRI, Rabu (11/5).

Pembacaan ikrar  dipimpin oleh KH. Khozinatul Asror, sebelum mengisi pengajian dan ribuan warga yang hadir semangat mengikuti apa yang diucapkan KH. Khozinatul Asror yang sekaligus sebagai mauidho hasanah. Dalam ikrar tersebut terdapat tiga butir point yang dibacakan. Pertama, menjalankan ajaran agama yang mencintai NKRI. Kedua, menghargai dan menjunjung tinggi perbedaan agama, suku dan ras. Ketiga, turut serta membangun desa dengan mengacu pada pada pancasila sebagai asas tunggal NKRI.

Ketua panitia penyelenggara, Amir Fatah, mengatakan bahwa acara ini adalah bukti  masyarakat desa mengejawantahkan spirit hubbul wathon minal iman.

“Masyarakat desa tidak gampang digiring dalam gerakan radikal yang melawan negara,” tegasnya.

Diawal acara diisi dengan penganugerahan hadiah kepada juara festival terbang jawa yang telah dilaksanakan di balai desa Grobog Wetan. Juara pertama adalah grup terbang jawa dari jamiyyah almunawaroh, juara kedua jamiyyah alhilaliyah dan juara ketiga adalah jamiyyah Fatayat NU Grobog Wetan. [Zaki Mubarok/003]