NU Temanggung Dirikan ‘Rumah Pena Kita’

0
979
Suasana rapat aktivis NU Kabupaten Temanggung yang tergabung dalam ‘Rumah Pena Kita’. [Foto: Slamet Ja’far]

Temanggung, nujateng.com- Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Temanggung bekerjasama dengan lembaga dan Banom NU mendirikan komunitas yang bergiat dalam bidang tulis menulis, Minggu (1/5/16).

“Sebuah petuah yang disampaikan dengan lisan maksimal hanya akan bertahan dua generasi, berbeda dengan tulisan yang akan bertahan hingga berabad-abad. Bila kita amati petuah tersebut memang benar, bagaimana mungkin kita akan tahu tata cara sholat madzhab Syafi’i bila para ulama syafi’iyah tidak menulis kitab,” jelas Pengurus Cabang Lembaga Bahtsul Masail (LBM) NU Kabupaten Temanggung, Ahmad Syarif Yahya.

Berdirinya komunitas yang diberi nama ‘Rumah Pena Kita’ itu diprakarsai oleh Ahmad Syarif Yahya (LBM NU Temanggung), Abdullah Faqih Dewantoro (PCNU Temanggung), Adi Budiawan (Radio Santika FM), Ja’far (Radio Santika FM), Sriyadi (PAC GP Ansor Kecamatan Kedu Temanggung), Pengurus Cabang IPNU-IPPNU Temanggung, dan beberapa aktifis mahasiswa.

Komunitas ini dibentuk sebagai langkah kongkrit menindaklanjuti seminar tentang pentingnya media yang diadakan radio Santika FM bekerjasama dengan PCNU Kabupaten Temanggung dalam rangka Ultah ke 2 radio Santika FM dan Harlah NU ke 93 di Temanggung.

“Selain sebagai ajang mengasah bakat menulis, komunitas ini diharapkan juga sebagai ajang kaderisasi non struktural NU di Temanggung, terlebih pada aktifitas penulisan,” papar Ahmad Syarif Yahya. [Slamet Ja’far-AR/002]