Unwahas Resmi Buka Fakultas Kedokteran

1
3694
PEMBUKAAN: KH Maemun Zibair (kiri) duduk bersama Rektor Unwahas, Prof Noor Achmad, pada acara pembukaan Fakultas Kedokteran Unwahas, Sabtu (9/4/16). Foto: Dokumentasi

 

Semarang, nujateng.com – Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Semarang resmi membuka Fakultas Kedokteran. Fakultas Kedokteran Unwahas ini sudah siap menerima mahasiswa baru program studi Pendidikan Dokter dan Profesi Dokter pada tahun ini.

Dilansir dari situs resmi Yayasan Unwahas, fakultas ini resmi dibuka setelah diterimanya SK pendirian dari Menristek Dikti RI dengan no. 127/KPT/1/2016. Surat keputusan tersebut diterima secara langsung oleh pimpinan yayasan dan pimpinan Universitas dari Menristek Dikti RI, Mohammad Nasir di Jakarta 29 Maret 2016.

“Pembukaan secara resmi kemarin (9 April-red) di Kampus II Fakultas Kedokteran Unwahas, di Kalipancur. Hadir juga K.H Maemun Zubair pada kesempatan upacara seremonial pembukaannya,” kata Dosen Unwahas Kiai Iman Fadhilah, usai upacara pembukaan.

SK tersebut diperoleh setelah Unwahas dinyatakan layak untuk membuka dan mengelola program studi Pendidikan Dokter dan Prodi Profesi Dokter. Pimpinan Universitas, Wakil Rektor II, Muh. Zain Yusuf menjelaskan, SK tersebut diperoleh melalui persiapan yang panjang dalam rangka memenuhi standar pengelolaan Prodi Pendidikan Dokter dan Prodi Profesi Dokter.

Pimpinan Universitas menjelaskan, Unwahas didedikasikan terbuka untuk masyarakat umum, tidak memandang ras, agama, suku, golongan dan siapa saja bisa kuliah di Unwahas.

Untuk saat ini Unwahas juga menggandeng RSUD Kota Semarang sebagai rumah sakit pendidikan. Mengingat selama ini RSUD Kota Semarang merupakan rumah sakit yang memiliki fasilitas dan sarana yang sangat baik, sangat memenuhi standar.

Pada tahun akademik 2016/2017, Unwahas secara resmi menerima pendaftaran mahasiswa baru untuk program studi Pendidikan Dokter dan program studi Profesi Dokter. Untuk itu pimpinan Universitas juga memohon do’a restu dari seluruh ulama, masyarakat, dan pimpinan daerah, agar Unwahas semakin berkembang. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada masyarakat yang telah menitipkan putera puterinya untuk menimba ilmu di kampus intelektual yang berkarakter ini.[Ceprudin/003]