Satkorcab Banser Rembang Siap Pasang Dada Tangkal Radikalisme

0
1056
Anggota Satkorcab Banser Rembang membentangkan poster "Islam Rahmatal Lilallamin Tidak Mengkafirkan Pancasila". Foto: Dokumentasi

Rembang, nujateng.com – Spanduk Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) bertuliskan  “Wujudkan  Islam  Kaffah dengan Syariah dan Khilafah”  yang membentang  di pertigaan sebelah selatan masjid Al-Amin Pamotan, Jumat (15/4) lalu, mendapatkan banyak kritikan, salah satunya Satkorcab Banser Rembang.

Atas kejadian tersebut, pada Minggu, (17/4), puluhan Satkorcab Banser Kabupaten Rembang menggelar aksi damai di sepanjang bundaran tugu adipura dan membentangkan banner yang bertuliskan “Islam Rahmatal Lilallamin Tidak Mengkafirkan Pancasila” di sejumlah titik di sepanjang jalan pantura Rembang dan Lasem untuk menyuarakan penolakan terhadap syariah dan khilafah.

Pembentangan Poster oleh Jemaah HTI yang dilakukan di depan Masjid Al-Almin Pamotan, Foto: Dokumentasi

Komandan Satkorcab Banser Rembang, H. Zainal Arifin, menyampaikan, Banser siap pasang dada untuk memerangi para pendukung khilafah jika itu perlu dilakukan. Zainal juga meminta agar masyarakat untuk cerdas dan tidak mudah terpengaruh dengan ajakan dari kelompok radikal yang mengatasnamakan HTI dan sejenisnya.

“Kami siap berperang jika memang perlu, kalau ada yang tidak setuju dengan Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI silahkan angkat kaki dari bumi pertiwi ini,”jelasnya.

Aksi pembentangan poster tersebut terjadi pada hari Jumat (15/4) didua tempat berbeda, yaitu di pertigaan sebelah selatan masjid Al-Amin, Pamotan  dan di depan masjid Jami’ Lasem. Ironisnya, di depan masjid jami’ Lasem, HTI menyebarkan ribuan pamflet kepada setiap jama’ah  usai menunaikan shalat Jumat.[Ahmad Asmu’i/003]