Ribuan Warga Meriahkan Pelantikan &Khoul Masal PC NU Sokaraja

0
886
Pelantikan pengurus PC Muslimat NU Sokaraja Masa Bakti 2016-2021. Foto: lady

 

Banyumas, nujateng.com – Memperingati hari lahir (Harlah) ke-70 Muslimat NU, Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Sokaraja menggelar Khoul Masal dan Pelantikan pengurus PC Muslimat NU Sokaraja Masa Bakti 2016-2021, Minggu (10/7).

Acara berlangsung  di Balai Kesehatan Ibu dan Anak (BKIA) Kurnia Muslimat NU Sokaraja tersebut dihadiri sebanyak 1000 warga di bawah naungan PC Muslimat NU Sokaraja. Dalam acara tersebut, juga hadir Bupati Banyumas, H.Ahmad Husein.

Dalam Sambutannya, Bupati Banyumas, H. Ahmad Husein, turut mengucapkan selamat dan sukses untuk pengurus yang baru dilantik dan mengucapkan terimakasih untuk pengurus yang lalu

“Terimkasih sudah bekerja bersama-sama membangun Banyumas menjadi lebih baik. Sehingga Banyumas damai dan tenang seperti sekarang ini,” jelasnya.

Sebelum acara dimulai, dilakukan Khoul Masal dengan dibacakan Al Qur’an sebanyak 20 khataman dan tahlil masal. Khoul ini diwujudkan sebagai wahana bakti kepada para Kyai, para orang tua yang telah mendahului kita.

Prosesi pelantikan PC Muslimat NU Sokaraja terpilihih, Hj. Muslimah dilakukan oleh Wakil Ketua Pengurus Wilayah Muslimat NU Jawa Tengah, Yuyun Affandi Yusuf.

Hadir dalam pelantikan, Hj. Siti Rosidah selaku PW Muslimat NU Jawa Tengah sekaligus anggota DPRD Jawa Tengah, KH Muhidin Daud LC dari PCNU Kabupaten Banyumas, KH. Amir dari Mustasyar MWC NU Sokaraja, Jajaran Muspika, MWC NU Sokaraja, PAC GP Ansor Sokaraja, PAC Fatayat Sokaraja, PAC IPNU Sokaraja dan PAC IPPNU Sokaraja, serta tokoh masyarakat yaitu H.M.Najib, Sabar Munanto dan  H. Amin Taufik. [Lady/003]