PWNU Jateng Siap Bantu Penanganan Pajak

0
784
Penandatanganan MoU: Ketua PWNU Jateng H Abu Hapsin, Ph.D (mengenakan batik hijau) menyaksikan penandatanganan MoU yang bersama DPPAD Jateng, Sabtu, (9/4 ). Foto: Dokumentasi

Semarang, nujateng.com – Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah siap membantu Pemerintah Provinsi (Pemprov) setempat untuk menangani persoalan pajak. Kesiapan itu dibuktikan dengan penandatanganan MoU antara PWNU-PCNU se-Jateng bersama Dinas Penerimaan dan Pengelolaan dan Aset Daerah Jateng.

”Hari ini PWNU bersama PCNU se-Jateng melakukan penandatanganan MoU bersama Dinas PPAD Jateng tentang sosialisasi bersama pajak daerah. Kesepakatan ini dalam hal penanganan terutama piutang pajak kendaraan bermotor,” kata Sekretaris Tanfidziyah PWNU Jateng M. Arja Imroni, usai penandatanganan MoU, Sabtu, (9/4).

Dalam sambutannya, Ketua PWNU Jateng, H Abu Hapsin, Ph.D menyampaiakan sebagai warga negara Indonesia yang baik, harus taat pajak. NU sebagai organisasi juga bertanggung jawab atas tertib pajak waga Nahdliyin.

”Kita sebagai warga negara yang baik turut bertanggung jawa untuk membantu penanganan pajak. Pajak sangat penting untuk pembangunan bangsa. NU selama ini selalu berupaya untuk membantu pembangunan bangsa,” katanya.

Sementara itu Kepala DP2AD Jawa Tengah, Henri Sentosa, mengatakan, saat ini tunggakan pajak kendaraan bermotor di Jateng mencapai angka 30 Persen. Karena itu, pihaknya mengajak PCNU dan PWNU untuk menangani persoalan tunggakan pajak,” ungkapnya.