PC IPNU-IPPNU Kendal Perkuat Pengkaderan di Sekolah

0
813

Kendal, nujateng.com – Pimpinan Cabang IPNU-IPPNU Kabupaten Kendal tingkatkan kaderisasi pelajar NU di tingkatan sekolah MTs/SMP dan MA/SMA/SMK di wilayah Kabupaten Kendal. Hal ini dilakukan bersamaan dengan kegiatan pembekalan Aswaja siswa/i kelas akhir yang sedang meneruskan pendidikan ke jenjang berikutnya.

Kegiatan dilakukan untuk  mengawal dan membimbing siswa/i agar tidak tersesat dikemudian hari setelah lulus. Pembekalan sudah dilakukan didua sekolah yaitu SMP NU Al-Hidayah Kendal, Sabtu (9/4) dan SMK NU 02 Rowosari, Senin (11/4).

Sekretaris PC IPNU Kendal, Afif Abdillah, menyampaikan bahwa kaderisasi ditingkatan sekolah menengah merupakan kegiatan pengkaderan yang dinilai efektif.

“Dari proses pembekalan siswa/i di komisariat ini bisa dibilang efektif, dan diharapkan bisa memunculkan kader-kader NU yang memiliki kualitas dan loyalitas demi pengembangan dan keberlangsungan organisasi IPNU-IPPNU di Kabupaten Kendal,” ujarnya.

Lebih Lanut, Afif, menjelaskan pengkaderan merupakan pilar utama dalam setiap organisasi. Tanpa adanya kaderisasi, organisasi akan berjalan timpang dan pincang.

“Pembekalan dan pengkaderan yang dilakukan di Komisariat SMP dan SMK NU 02 Rowosari diharapkan bisa merambah ke lembaga pendidikan yang lain,”jelasnya. [Sukron/003]