Niat Baik, Kerjakan dengan Cara Baik

0
1124
Peserta pelatihan penanggulangan HIV/AIDS dari 25 Kabupaten/Kota serius mengikuti pelatihan. Foto: Abdus Salam

Semarang, nujateng.com – Sekitar 100 kader peduli HIV/AIDS yang terdiri dari petugas lapangan dan koordinator lapangan yang berasal dari 25 kabupaten/ kota di Jawa Tengah menjalani pelatihan penjangkauan yang dilaksanakan selama 5 hari di Hotel Star Semarang. Acara ini diselenggarakan oleh Pimpinan Wilayah Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (PW Lakpesdam) NU Jawa Tengah, , Rabu (6/4).

Iman Fadhilah, Wakil Sekretaris Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah, membuka acara tersebut sembari memberikan beberapa pesan. Di NU itu, kata Iman, ada jamaah dan jam’iyyah yang berarti ada umatnya dan ada tugas organisasinya. Tugasnya NU itu mengabdi untuk umat, jadi harus menjangkau semua umat pula.

“Niat baik ini kadang dilakukan dengan cara yang baik. Ada juga yang caranya kurang baik. Meski niat baik, tapi caranya tidak baik, mungkin nanti bisa diterima. Ada yang niatnya jelek tapi dilakukan dengan cara baik, malah bisa diterima. Intinya, karena kita sedang berniat untuk kebaikan, maka caranya juga harus baik,” pesannya kepada para peserta latihan.

Ditambahkan Iman, apa yang dilakukan oleh Lakpesdam ini tentu ingin baik dan harus dilakukan dengan cara yang baik pula. “Karena, kebaikan yang tanpa diorganisasi akan kalah oleh keburukan yang diorganisasi. Jika keburukan saja jika diorganisir dengan baik bisa kelihatan baik, apalagi kebaikan,”jelasnya.

Pada kesempatan pelatihan ini, Iman juga berpesan kepada semua peserta pelatihan untuk niat bekerja  demi kesehatan dan kemanusiaan.

“Terakhir, kita semua sedang berikhtiar untuk kemanusian dan untuk kesehatan. Sehingga niatkan semuanya untuk menggapai tujuan tersebut,” ujar Iman. [Abdus Salam/003]