Konfercab ke-13 Kabupaten Tegal Lakukan Terobosan  Membumikan Islam Nusantara

0
778

Tegal, nujateng.com – Menyambut Konferensi Cabang ke-13 Nahdalatul Ulama Kabupaten Tegal, panitia sudah mulai mempersiapkan beberapa kagiatan yang akan menjadi rangkaian Konfercab tersebut.

Menurut Sekretaris OC panitia Konfercab, Achmad Sururi konfercab ke-13 ini akan banyak hiburan yang dihadirkan. Ada NU Expo, job fair, stand up comedy, festival hadroh, pentas musik anak-anak, pameran lukisan dan seminar nasional serta penanaman dua ribu pohon.

“Kita akan melakukan terobosan sebagai ikhtiar membumikan Islam Nusantara di berbagai level sosial-ekonomi,” jelasnya saat ditemui nujateng.com.

Sururi menambahkan,  ikhtiar membumikan Islam Nusantara merupakan latar belakang diadakannya seminar nasional dengan tema “Lampu Kuning Kedaulatan NKRI”. Seminar tersebut bekerja sama dengan PC NU Kabupaten Tegal, BIN dan LEMHANAS

Diharapkan dari seminar tersebut menjadi momentum sinergi dalam menghadapi rongrongan terhadap kedaulatan NKRI sebagaimana dilakukan oleh kejahatan transnasional. Semua rangkaian kegiatan Konfercab ini akan disiarkan live radio.

Tidak hanya itu, ada sekitar 30 stand yang sudah disiapkan untuk para peserta NU Expo, baik dari kalangan NU sendiri maupun pengusaha di Pantura. Selain itu, masih dalam rangakaian Konfercab, juga diadakan gala dinner yang rencananya akan digelar di hotel Grand Dian, Slawi.

“Prinsipya, Konfercab kali ini, kita ingin menegaskan dengan semangat dan karakter lokal dapat berkontribusi pada tatanan global,” pungkas Sururi. [Zaki Mubarok/003]