Gus Adib: Jaga NKRI Tugas Kita Semua

0
1353
Wakil ketua Tanfidziyah PC NU Kabupaten Rembang, KH Bisri Adib Hattani. Foto: Dokumentasi

Rembang, nujateng.com –  Wakil ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Rembang, KH Bisri Adib Hattani, mengajak kepada segenap warga NU di seluruh wilayah Rembang khususnya dan seluruh Indonesia  untuk semakin merapatkan barisan.

Menurut Gus Adib, kalau Nadhalatul Ulama dilecehkan soal tahlilan dan manakiban itu sudah hal yang biasa. Namun menurutnya, kalau ada  yang mengajak untuk merobohkan Negara Kesatuan Republik Indonesia itu yang harus mempersiapkan untuk menangkalnya.

“Kalau ada yang mengajak untuk merobohkan NKRI  kita harus Cancot Talowondo mencegahnya,” tuturnya, Kamis (21/4) kemarin saat memberikan sambutan harlah NU -93 di aula Ponpes Raudlatut Tholibien Leteh Rembang.

Gus Adib menambahkan,  menjaga NKRI merupakan  tugas  bersama bukan hanya MWC NU Pamotan, tetapi menjadi tugas  bersama untuk mewaspadai tumbuhnya organisasi radikal seperti yang mulai terlihat di Kecamatan Pamotan.

“Laporkan kepada pihak berwenang seperti TNI dan Polri. Karena ini bukan wewenang kita untuk mengambil tindakan atasnama pemerintah,” jelasnya, [Ahmad Asmu’i/003]