Ansor Rembang Presentasi Profil Cabang di Tingkat Wilayah

0
890
Ketua Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Rembang H M Hanies Cholil Barro'. [Foto: Ahmad Asmui]

Rembang, nujateng.com- Ketua Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Rembang mengaku siap mepresentasikan profil Cabang di tingkat wilayah. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Jawa Tengah pada tanggal 28-30 April 2016 tersebut dikemas dalam “Kemah kebangsaan” yang diikuti seluruh PC se-Jateng yang digelar di Makodam IV Diponegoro.

Ketua Cabang Ansor Rembang H M Hanies Cholil Barro’ mengaku siap mengikuti “Kemah Bakti Kebangsaan dan Apel Kesetiaan NKRI”. Ia menjelaskan selain kemah, juga akan ada perlombaan, antara lain PBB, lomba Mars Ansor dan Subbanul Waton, lomba Penyusunan dan Presentasi Profil Cabang, lomba Cerdas Cermat Aswaja dan ke-NU-an, dan Lomba Penyusunan Proposal Usaha (bussines plan).

“Kalau peserta dibatasi 10 Banser peserta PBB, 3 cerdas cermat, yang 1 untuk profil cabang, yang satu presentasi perekonomian. Terus 3 pendamping, Ketua, Kasatkorcab, dan Sekretaris. Semua jumlah peserta hanya terdiri dari 18 orang per cabang,” jelasnya.

Menurut keterangan Komandan Banser Satkorcab Rembang Zainal Arifin menerangkan, jika sejak tanggal 20 April sudah mempersiapkan pasukan Banser yang akan didelegasikan sebagai peserta lomba PBB. Selama proses pelatihan pihaknya melibatkan instruktur dari Kodim 0720 Rembang. [Ahmad Asmui/002]