Gus Mus: Perangi Korupsi dengan Metode Nabi

0
965
KH. Mustofa Bisri

Rembang,nujateng.com- Lembaga The Partnership yang bermitra dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang dipimpin Iwan Misthohizzaman dan Bambang Widjojanto melakukan kunjungan kerjanya ke Pondok Roudlatut Thalibien, Leteh Rembang, untuk bersilaturrahim ke pengasuh pondok Roudlatut Thalibien, KH. Mustofa Bisri, Kemarin.

Dalam kunjungannya, Bambang Widjojanto yang juga mantan anggota KPK meminta saran kepada Gus Mus untuk mengajak  NU dilibatkan dalam pemberantasan korupsi.

“Karena melihat potensinya yang sangat besar untuk itu NU perlu dilibatkan dalam pemberantasan korupsi,” jelasnya.

Sementar itu, Gus Mus menyampaikan program yang dijalankan Lembaga The Partnership dianggap penting karena NU dari awalnya didirikan untuk pesantren yang berkhidmat pada NKRI dan memberi pelayanan masyarakat.

Gus Mus berharap, KPK dan NU dalam menyusun program pemberantasan korupsi agar mengikuti metode Nabi Muhammad SAW.

“Saya mendukung dan berharap KPK bisa menyadarkan dan menjelaskan para kyai NU agar kembali ke fitrahnya yaitu untuk dakwah demi kemashalatan umat,” paparnya.

Sedangkan keinginan untuk mengajak warga nahdliyin dalam pelaksanaan program, disarankan untuk sowan kepada kyai NU lain,  hasilnya  diberikan kepimpinan NU pusat biar diberikan keputusan.

Dalam kunjungannya ke Pondok Roudlatut Thalibien, Lembaga The Partnership menggandeng Jaringan GusDurian, Majma’ Buhuts An-Nahdliyyah (MBN), Rabithah Ma’ahid Islamiyah (RMI) dan Lakpesdam NU. [Abdus Salam/003]