Menggagas Kader Agamis dan Nasionalis

0
762
Dialog Interaktif di Sekolah Dasar Negeri 1, Desa Sarirejo Guntur, dengan tema “Menggagas dan Mengawal Kader yang Agamis dan Nasionalis". Foto: Dokumentasi IPNU-IPPNU

Demak, nujateng.com– Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) memperingati hari lahirnya organisasi IPNU ke-62 dan IPPNU ke 61 dengan sarasehan dan Dialog Interaktif di Sekolah Dasar Negeri 1, Desa Sarirejo Guntur, dengan tema “Menggagas dan Mengawal Kader yang Agamis dan Nasionalis,” Senin (22/2) .

Pemateri dalam diskusi tersebut, Lukito memaparkan  bahwa IPNU-IPPNU dalam perjalanan sejarahnya sudah sangat panjang, banyak dinamika organisasi serta pasang surutnya dalam berproses.

“Kami mengajak saudara-saudari sekalian yang saat ini belum atau masih ragu berjuang di IPNU-IPPNU untuk mulai merapatkan serta memantapkan niat, karena jelas nilai dasar perjuangan IPNU-IPPNU kedepankan toleransi dan junjung tinggi NKRI,”jelasnya.

Pemateri lain, Anggota Komisi C DPRD Kabupaten Demak, Muhammad Yasin mengungkapkan pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan kepemudaan yang positif di wilayah Kecamatan Guntur merasa bangga masih ada kegiatan kepemudaan dan pelajar yang konsisten mengawal Pancasila dan UUD 1945 dan turut bersama-sama kawal tegaknya NKRI.

“Semoga keberkahan dan kesuksesan senantiasa mengiringi langkah adik-adik sekalian dalam berproses di IPNU-IPPNU maupun di OKP lainnya,” tandasnya. [003/003]