IMAFTA Berikan Tes Akademik Perguruan Tinggi

0
747
Suasana antrian peserta saat mau mengikuti tes (tryout) akademik masuk perguruan tinggi. Foto: Dok.

Demak, nujateng.com- Alumni santri Ponpes Futuhiyyah Mranggen, Kabupaten Demak yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Alumni Futuhiyyah Yogyakarta (Imafta) kembali menggelar kegiatan “Try Out dan Expo Kampus” di aula Yayasan Pesantren Futuhiyyah, pada Minggu, (14/2).

Acara tahunan ini secara spesifik bertujuan untuk memberikan latihan tes akademik masuk perguruan tinggi sekaligus menyediakan beragam informasi seputar perguruan tinngi PTN dan PTS yang berada di Jawa Tengah dan DIY.

Selain tes akademik dan beragam informasi tentang dunia perkuliahan, para siswa juga diberikan motivasi agar tetap memiliki keinginan yang kuat dan optimis dalam menatap masa depan yang cerah.

“Kesuksesan hanya akan diberikan kepada mereka yang tak pernah menyerah meskipun berulang-ulang kali terjatuh, siapa berani bersinergi dan memilih sampai di puncak kesuksesan melalui jalan terjal,” terang motivator, Mr. Jack, sapaan akrabnya.

Sementara itu, ketua umum Imafta, Zainal Arief, mengungkapkan, bahwa kegiatan seperti ini bukan saja penting secara formal, namun juga sebagai sarana bersilaturahmi untuk membangun kedekatan batin antara alumni dan guru-guru madrasah dan pesantren.

“Kami selaku pihak penyelenggara sangat berterima kasih kepada seluruh komponen yang telah mendukung acara tersebut hingga berjalan dengan semarak dan penuh khidmat, dan kepada adik-adik siswa selamat menemukan kampus pilihanmu untuk meraihlah cita-cita masa depan yang cerah,” ujarnya.

Beberapa perguruan tinggi yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, yakni; Uniba surakarta, Stikes Ahmad Yani, Stmik Akakom Ahmad Yani, Unimus Semarang dan lain-lain.

Hampir semua santri dan siswa tingkat akhir baik MA maupun SMA yang berjumlah sekitar 2.000-an mengikuti secara antusias menggali informasi dengan bertanya jawab seputar kehidupan kampus. [Muhammad Syuhada dan Ben Zabid/003]