Harlah IPNU ke 62, Gelar Apel Pelajar dan Seni Budaya

0
701
Apel Pelajar Anti Radikalisme dan Gelar Seni Budaya. Foto; M. Zulfa

Kendal, nujateng.com. Pengurus Wilayah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PW IPNU) Jawa Tengah, menyelenggarakan agenda akbar untuk memperingati Hari Lahir (Harlah) IPNU yang ke 62 di Pendopo Kabupaten Kendal, Kamis (25/2).

Ketua Pimpinan Wilayah IPNU Jawa Tengah, Amir Mustofa Zuhdi, yang menyampaikan sebuah harapan akan melahirkan kader/pemimpin baru, yang akan mengambil tongkat estafet dari pemimpin sebelumnya.

“Diharapkan Rekan/Rekanita mampu menjadi kader/pemimpin yang meneruskan perjuangan para pahlawan dan meneruskan kepemimpinan,” ujarnya.

Amir Mustofa juga merasa lega dan bersyukur atas terlaksananya agenda akbar ini, melihat kondisi cuaca yang kurang mendukung, mendung dan gerimis. “Al-Hamdulillah meskipun hujan dan sudah larut malam, acara ini tetap terlaksana,” tambah Amir.

Sementara itu, Ketua Tanfidziyah PW NU Jawa Tengah, Abu Hapsin Umar, yang menghimbau untuk selalu mewaspadai gerakan-gerakan ekstrimis, melihat kondisi sekarang yang semakin terbuka pada apapun.

“Saya menyetujui, melihat era yang terbuka ini, kita harus waspada. Jangankan sebuah lubang yang besar, lubang kecilpun bisa dimasuki oleh gerakan radikalisme yang menjamur di mana-mana, dan tentunya ini sangat berbahaya,”tandasnya.

Pada pembukaan acara tersebut ditampilkan Gelar Seni budaya oleh Suluk Rampak Pertiwi dari Unit Kegiatan mahasiswa (UKM) Beta, Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang.

Pada kesempatan tersebut, hadir pula Kepala Kantor Wilayah (Ka. Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Jawa Tengah, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kendal, Polres Kendal, Pengurus Wilayah Nahdlatul ulama (PW NU) Jawa tengah, kader IPNU-IPPNU. [Muhammad Zulfa/003]