Generasi Baru IPNU-IPPNU Semin

1
863
Pelantikan kader IPNU-IPPNU Semin. Foto: Dok

Gunungkidul, nujateng.com- Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Semin, Kabupaten Gunungkidul, mengharapkan pengurus baru pelajar NU Semin meneruskan program-program yang telah dijalankan oleh pengurus sebelumnya. Pihak MWCNU Semin menyatakan optimis pelajar NU Semin membuat program-program terobosan.

Demikian diungkapkan oleh Ketua MWCNU Semin, Bakat, pada pelantikan PAC IPNU-IPPNU Semin, Kabupaten Gunung Kidul periode 2016-2018, Sabtu (13/2) malam. Bakat, berpesan agar para remaja NU di Semin dimana pun berada tetap menjaga akidah Ahlussunnah wal Jamaah.

“Di mana pun tempatnya, akidah Ahlusunnah wal Jamaah ala NU harus dipegang teguh. Jangan membeda-bedakan antara satu dan yang lainnya meskipun sekolah di tempat yang berbeda-beda,” pesannya kepada para pengurus IPNU-IPPNU Semin.

Sementara itu, ketua IPNU Gunungkidul, Aziz Abdullah, membacakan ikrar jabatan yang diikuti oleh Ketua IPNU Semin, Aziz Yulianto, Ketua IPPNU Semin, Diah Susanti, dan para pengurus lain yang dilantik.
“Tiada kata lain yang bisa saya ucapkan pada malam hari ini selain rasa syukur dan bangga atas lahirnya generasi baru IPNU-IPPNU Semin, Gunungkidul. Kami berharap IPNU-IPPNU di sini berjalan dengan baik, struktur maupun kulturnya,” kata Aziz.

Kaderisasi di lini bawah, lanjut Aziz, harus tetap dijalankan. Karena pelajar NU adalah ujung tombaknya kaderisasi NU. Karena itu IPNU Gunungkidul di bawah kepemimpinannya fokus pada kaderisasi di tingkat bawah.
Saat ini Gunungkidul baru membentuk empat anak cabang IPNU-IPPNU yakni Semin, Playen, Semanu dan Karangmojo. Acara yang digelar di Gedung Aula MWCNU Semin, Gunungkidul ini dihadiri oleh Rais Syuriyah MWCNU KH Mustajib Muhyi, para pengurus MWCNU lainnya, para pengurus IPNU-IPPNU Gunungkidul, dan ratusan warga NU Semin, Gunungkidul. [Nur Rokhim/003]