Peringati Harlah, Pagar Nusa Delanggu Gelar Atraksi

0
1287
Aksi para pendekar Pagar Nusa PAC Delanggu Klaten Jawa Tengah dalam acara Hari Lahir (Harlah) Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa ke-30 di Lapangan Merdeka Delanggu, Minggu (3/1). [Foto: Ajie Najmuddin]

Klaten, nujateng.com- Momentum Hari Lahir (Harlah) Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa ke-30, diperingati para pendekar Pagar Nusa PAC Delanggu Klaten Jawa Tengah, dengan mengadakan unjuk kebolehan di Lapangan Merdeka Delanggu, Minggu (3/1).

Kegiatan tersebut juga dimeriahkan dengan kehadiran kader Pagar Nusa dari berbagai daerah. Panitia kegiatan Harlah Pagar Nusa, M Abdul Haris, menerangkan ratusan pendekar yang hadir pada kesempatan itu, beberapa dari luar Klaten.

“Ini ada perwakilan pendekar dari Soloraya, Semarang, Yogyakarta, Ponorogo, dan Ngawi,” papar dia.

Masing-masing pendekar menampilkan berbagai atraksi seperti koreo pencak, keprokan boto, kebal senjata, flash mob, hingga aksi lindas motor.

Ketua Pagar Nusa Klaten Ardani mengungkapkan di momentum Harlah ke-30 ini, pihaknya berharap Pagar Nusa khususnya di daerah Klaten dapat berkembang dengan baik, serta tak pernah berhenti untuk tetap belajar dan berlatih.

Ardani juga menegaskan komitmen Pagar Nusa sebagai benteng ulama. “Pagar Nusa tidak bisa dipisahkan dari NU. Para kader kita siapkan untuk menjadi benteng NU dan NKRI,” tegasnya.

Acara pada pagi menjelang siang hari itu, ditutup dengan pembagian berbagai doorprize. [Ajie Najmuddin/002]