Pelajar NU Tumpang Krasak Gelar Peringatan Maulid Nabi

0
848
KH. Ahmad Arwan menyampaikan mau’idhah dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang diadakan PR IPNU-IPPNU Desa Tumpang Krasak Kecamatan Jati Kabupaten Kudus, Sabtu (2/1). [Foto: Dedi Hermanto]

Kudus, nujateng.com- Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) bersama Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Tumpang Krasak Kecamatan Jati Kabupaten Kudus menyelenggarakan Pengajian Umum dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang bertempat di Pertigaan Dukuh Krasak Barat Pondok Pesantren Al Ghuroba’ Desa Tumpang Krasak Kecamatan Jati Kabupaten Kudus, Sabtu (2/1).

Kepala Desa Tumpang Krasak Bambang Gunarjo sangat mengapresiasi kegiatan ini. “Kami selaku pemerintah desa mengapresiasi dan selalu mendukung acara-acara yang diselenggarakan IPNU-IPPNU Tumpang Krasak, sehingga IPNU-IPPNU Tumpang Krasak bisa selalu eksis dan memberikan contoh yang baik bagi pemuda-pemuda di Desa Tumpang Krasak yang lainnya,” ungkapnya.

Selain itu, Bambang juga berharap organisasi pelajar NU itu selalu berkontribusi kepada masyarakat. “Semoga PR. IPNU-IPNU Tumpang Krasak bisa selalu berkontribusi dan berkerjasama dengan pemerintah Desa Tumpang Krasak, sehingga PR IPNU-IPPNU Tumpang Krasak bisa lebih maju dan berkembang lagi walaupun ini adalah awal dari kepengurusan PR IPNU-IPPNU Tumpang Krasak,” pesannya.

Ratusan Rebana mengiringi Maulid Nabi Muhammad SAW yang berasal dari Pimpinan Ranting IPNU se Kecamatan Jati dan santri Pondok Al Ghuroba’ dan Tari Sufi. Turut hadir KH. Ahmad Arwan dari Kudus yang memberikan mauidhah sebelum bacaan Maulid Nabi Muhammad SAW berlangsung. [Dedi Hermanto/002]