Konferwil PW Muslimat NU Jateng, Ismawati Terpilih Kembali

0
998
Sambutan: Prof Hj Ismawati Al Hafidz calon ketua terpilih menyampaikan sambutan pada penutupan Konferwil PW Muslimat NU Ke VII di Hotel Siliwangi Semarang, Minggu (27/15/15). [Foto: Ceprudin]

Semarang, nujateng.com- Prof Hj. Ismawati Al Hafidz kembali terpilih menjadi Ketua PW Muslimat NU Jateng periode 2015-2020. Ismawati memperoleh 21 suara mengungguli Hj Zuhar Mahsun yang hanya memperoleh 17 Suara. Sidang lima tahunan Muslimat yang digelar di Hotel Siliwangi Semarang, 26-27/12 ini dipimpin langsung PP Muslimat Mahfudoh Ali Ubaid.

“Suara yang sah, sebanyak 38. Bu Ismawati mendapat 21 dan Bu Zuhar mendapat 17. Hasil ini bisa diterima dan sah?” tanya Pimpinan Sidang kepada Peserta Sidang. “Bisa.. Sah..” jawab para peserta sidang, dibarengi dengan tepuk tangan meriah.

Putri KH Wahab Chasbullah ini dalam sambutannya sebagai PP Muslimat berpesan supaya meniru semangat Mensos Khofifah Indar Parawansa. “Semangat yang patut ditiru dari Ketua Umum PP Muslimat NU bu Chofifah, meskipun beliu sedang sibuk urusan negara, namun tetap menyempatkan waktunya untuk Muslimat,” tuturnya.

Ia juga berpesan supaya hasil sidang-sidang komisi dijalankan oleh kepengurusan yang baru.

“Apa-apa yang sudah disepakati dalam sidang komisi harus dilaksanakan. Kita semua harus saling menghargai. Kebersamaan yang harus kita junjung dan dipegang teguh. Jika ini dilaksanakan, maka Muslimat akan mampu menghadapi tantangan, mampu menyelesaikan masalah dan mampu membawa Muslimat maju dan semakin berkualitas,” tukasnya.

Pada kesempatan itu, ia juga menyinggung kesiapan Indonesia menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

“Pada 2016 kita akan menghadapi pasar bebas, segalanya akan masuk ke Indonesia. Orang-orang asing akan berbondong-bondong masuk ke Indonesia, karena Indonesia itu surga dunia. Dalam kondisi demikian, kita harus siap. Caranya adalah menyelamatkan keluarga, menyelamatkan generasi muda, dan menyelamatkan moral bangsa,” tandasnya.

Kekuatan Bersatu

Dalam sambutannya sebagai calon ketua terpilih, Ismawati berharap kekuatan Muslimat bersatu. Sehingga itu, organisasi Muslimat menjadi tempat yang nyaman untuk berjuang.

“Mari kita tingkatkan kualitas SDM. Bertambah maju, bertambah kuat, dan bertambah nyaman di Muslimat. Dengan keikhlasannya berjuangan di Muslimat Insya Allah akan memajukan bangsa dan menjadi jalan bagi kita untuk masuk syurga,” katanya.

Sarana dan prasaran mari kita tingkatkan. Ia menyadari, apa yang disampaikan Mensos pada kesempatan pembukaan tantangan berat kaum ibu-ibu Muslimat.

“Mmemang apa yang disampaikan ibu Mensos kemarin, itu menjadi tantangan kita kedepan. Kita harus bersatu untuk menjalankan program-program kita supaya berjalan dan tepat sasaran,” katanya. [Ceprudin/002]