Kader NU Jateng Sosialisasikan HIV/AIDS di Desa Wisata

0
855
Kader NU Jawa Tengah sedang melakukan rapat koordinasi. Foto: Abdus Salam

Magelang, nujateng.com- Kader Nahdlatul Ulama Jawa Tengah dari  17 Kabupaten/Kota yang selama ini konsen dalam penanggulangan HIV/AIDS melakukan sosialisasi di daerah desa wisata Candirejo, Kabupaten Magelang, Selasa (29/12).

Koordinator Sub Recipiont (SR) NU Jawa Tengah, Tedi Kholiludin, rapat pertemuan kader mengatakan  bahwa pertemuan kali ini semua kader sengaja dibuat berbeda dengan pertemuan sebelumnya. Yang berbeda kali ini semua kader tidak lagi berada di dalam ruangan, melainkan langsung terjun dan mempraktekkannya kepada masyarakat.

“Seperti disampaikan, pada kegiatan pertemuan kader kali ini teman-teman tidak lagi berada di ruangan untuk melaksanakan training, namun langsung melaksanakan di warga sekitar,” jelasnya.

Salah satu kader, Abdul Majid, memberikan sosialisasi kepada masyarakat Candirejo dengan mengangkat tema “Sosislisasi Penanggulangan HIV/AIDS serta Diskriminasi ODHA”.

Dalam melakukan sosialisasi tersebut masih banyak pemuda-pemudi yang terlibat. Meskipun demikian, sosialisasi yang diberikan mendapatkan banyak manfaat yang diperoleh masyarakat sekitar.

“Ternyata sosialisasi tentang HIV/AIDS baru pertama kali ini dilaksanakan di desa ini,” jelas Majid.

Para masyarakat sekitar berharap kepada para kader NU untuk menindaklanjuti sosialisasi HIV/AIDS ini kepada para muda-mudi biar para muda-mudi lebih dalam mengetahui tentang bahaya HIV/AIDS. [Abdus Salam/003]