NU Kajen Pekalongan Bangun Gedung Serba Guna

0
979
Gedung Serba Guna milik MWC NU Kecamatan Kajen Kabupaten Pekalongan di Jalan Pahlawan Desa Rowolaku Kecamatan Kajen Kabupaten Pekalongan. [Foto: Alim Mustofa]

Pekalongan, nujateng.com- Majlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Kajen Kabupaten Pekalongan Jawa Tengah kini memiliki gedung serba guna yang representatif untuk menampung dan mengakomodir aktifitas organisasi yang semakin semarak dan meningkat.

Gedung megah ini terletak di lokasi yang sangat strategis di jalur jalan Propinsi, tepatnya di Jalan Pahlawan Desa Rowolaku Kecamatan Kajen Kabupaten Pekalongan. Gedung serba guna ini juga dilengkapi dengan Aula untuk pertemuan, Kantor MWC NU dan Badan otonom serta ruko yang disediakan untuk membuka usaha yang bersifat ekonomis.

Pada acara tasyakuran penggunaan gedung baru tersebut, Ketua MWC NU Kecamatan Kajen, H. Saifudin Zuhri, S.Ag. menyatakan bahwa gedung serba guna tersebut terwujud atas partisipasi banyak pihak.

“Untuk itu MWC NU Kajen dan segenap panitia pembangunan mengucapkan terimakasih dan berharap gedung ini memberikan manfaat yang sebesar-besarnya untuk kemaslahatan NU dan Nahdliyin di Kecamatan Kajen pada khususnya dan NU pada umumnya,” paparnya, (24/12).

Sementara itu, dalam sambutannya, Ketua PCNU Kabupaten Pekalongan Drs. KH. Muslikh Khudlori, M.S.I mengapresiasi prestasi MWC NU Kecamatan Kajen ini. “Dalam penilaian PCNU, MWC NU Kajen merupakan salah satu MWC NU yang sarat dengan prestasi,” katamya.

Untuk itu beliau berpesan semangat dan prestasi yang ada hendaknya terus dipupuk dan dipertahankan. Keberadaan gedung serba guna NU ini harus diikuti oleh aktifitas organisasi NU dan badan otonomnya yang semakin menggeliat.

Acara tasyakuran penggunaan gedung baru yang dikemas dalam rangkaian peringatan maulid nabi Muhammad SAW dengan menghadirkan pembicara KH. Drs. Saiful Bahri yang memberikan tausiyah sekaligus penguatan Aswaja dan ke-Nahdlatul ‘Ulama’-an, juga dirangkai dengan acara pelantikan Pengurus PAC IPNU dan IPPNU Kecamatan Kajen masa khidmah 2015-2017. [Alim Mustofa/002]