Hajar Rela Basah-Basahan Ketemu Ganjar

0
796
Ganjar Pranowo dan Yulianto bersalaman saat betemua di gerbang masuk PPTI AL FALAH Salatiga. Foto: Evie Yunianti

Salatiga, nujateng.com-  Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo melakukan kunjungan kerja di Pondok Pesantren Tarbiyatul Islam (PPTI) Al Falah, Kota Salatiga,  dengan menggelar sarasehan bersama para santri dengan  tema “Pengembangan Pertanian Terpadu Berdikari Berbasis Pesantren”, Minggu (6/12).

Kedatangan Ganjar disambut  hangat Walikota Salatiga, Yulianto dan para santri PPTI Al Falah dengan diringin group rebana Shoutul Falah. Antusias para santri sangat terlihat untuk menyambut kedatangan orang nomor satu di Jawa Tengah ini meski cuaca hujan.

Hajar, santri putri Al Falah rela berbasah-basahan demi menyambut tokoh yang diseganinya itu.

“Jika bukan karena kegiatan sarasehan ini, mungkin Pak Gubernur tidak akan datang ke Al Falah, jadi saya tidak akan rugi kalau saya hujan – hujanan sekalipun demi bertemu langsung dengan Pak Gubernur,” ujarnya.

Sarasehan diselenggarakan oleh Komunitas Masyarakat Pesantren Indonesia (KMPI) dan diikuti sekitar 500 peserta yang terdiri dari pengasuh pondok pesantren se-Jawa Tengah dan DIY.

Sekretaris KMPI, Syamsudin mengatakan tujuan sarasehan ini untuk mengkomunikasikan masalah pertanian antara Provinsi dan Pengasuh Pondok Pesantren.

Dari sarasehan tersebut menghasilkan point tersendiri bagi beberapa pesantren yang mendapat bantuan  saat itu juga. Bantuan yang diberikan berasal dari beberapa Dinas Pemerintah Provinsi.

“KMPI hanyalah fasilitas yang menghubungkan antara provinsi dengan pesantren, karena itu Pak Gubernur hadir sebagai salah satu point terpenting pada acara tersebut,” tegasnya. (Evie Yunianti/003).