PC IPNU-IPPNU Surakarta Resmi Dilantik

0
917

Solo, nujateng.com –  Pengurus Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama – Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PC IPNU-IPPNU) Kota Surakarta masa khidmat 2015-2017 akhirnya resmi dilantik. Prosesi pelantikan dilaksanakan di Balai Rumah Dinas Walikota Kota Surakarta, Ahad (15/11).

Menariknya, sesaat setelah mengucapkan baiat sebagai pengurus yang dilantik, Ketua PC IPNU Kota Surakarta, Bintang Aji Permana kembali maju ke depan, kali ini giliran dia yang melantik para pengurus
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Laweyan dan Banjarsari.

Menurut Bintang, terbentuknya kepengurusan baru di Banjarsari dan Laweyan, merupakan sebuah langkah penting dalam awal kepengurusannya.

“Sebagai langkah awal, alhamdulillah dari 5 kecamatan sudah terbentuk dua  kepengurusan PAC,” kata Bintang .

Sementara itu, dalam sambutannya Sekretaris PW IPNU Jateng Nahdlatul Ulum, mengajak seluruh elemen kader dan pengurus di IPNU-IPPNU Korda Surakarta, untuk ikut mensukseskan kegiatan Kongres, yang notabene bakal diselenggarakan di wilayah Korda Surakarta, yakni Boyolali.

“Pengurus PW IPNU Jateng sendiri kini sudah mempersiapkan beberapa hal yang akan dibahas pada Kongres nanti, dengan menggelar Rapimwil II di Pemalang, Sabtu (21/11) mendatang,” terangnya.

Pada kesempatan tersebut, turut hadir Ketua PCNU Kota Surakarta, A Helmy Sakdillah dan perwakilan dari Kemenag Surakarta. [Ajie Najmuddin/003]