Santri Mranggen Semarakkan Hari Santri Nasional

0
1576
Semarak santri Mranggen meriahkan hari santri. Foto: Ben

Demak, nujateng.com- Semarak hari santri  tergambar dari kegiatan pawai Hari Santri Nasional  dan peringatan tahun baru Islam. Ribuan santriyyin dan santriyyat tampak berbaris rapi sambil bershalawat melakukan pawai melintasi jalan raya Mranggen, Minggu (25/10).

Start diawali dari pondok pesantren Al Badriyyah Suburan, Kecamatan Mranggen, menyusuri jalan Brumbungan hingga kembali finish ke Pesantren KH. Murodi. Pemberangkatan dilepas oleh KH. Muhibbin Muhsin Al hafidz , didampingi Prof. Dr. KH. Abdul Hadi, MA.

Sekitar 3.000an santri  berasal dari PP. Al Badriyyah, PP. darul Ma’wa, PP. KH. Murodi, PP. An Nur, PP. Al Anwar, PP. Roudlatul Muttaqin, PP. Al Izzah dan lain-lain. Mereka juga membawa berbagai atribut seperti spanduk dan poster yang menyatakan kebahagiaan ditetapkannya 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional.

“Kita senang karena Presiden bikin Hari Santri Nasional. Ini (pawai) ekspresi kegembiraan kita,” ucap Lublubatus sakdiyah, salah seorang santri yang ikut dalam pawai.  [Ben Zabidy/003]