Hari Santri Nasional, Santri An-Najah Berharap Pemerintah Lebih Peduli Pesantren

0
952
MANU Gondang rayakan hari santri dengan Karnaval. Foto: Ajie

Sragen, nujateng.com- Ratusan santri Pondok Pesantren An-Najah Gondang Sragen Jawa Tengah mengikuti kegiatan karnaval, dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional 22 Oktober 2015 dan Tahun Baru Hijriah 1437 H, Rabu (21/10) pagi.

Para santri yang berjumlah sekitar 250-an tersebut berjalan menyusuri jalanan dengan memakai busana ala santri dan santriwati. Sebagian santri membawa spanduk yang bertuliskan ucapan “Selamat Tahun Baru Hijriyah” dan “Hari Santri Nasional”.

Menurut Wakil Kepala bagian Kesiswaan, Sobirin, kegiatan karnaval ini diikuti seluruh Keluarga Besar Pesantren An-Najah. “Semua siswa, guru dan karyawan ikut, mulai dari SMP, SMK serta MANU Gondang,” terang Sobirin.

Selain acara karnaval, pada momentum mengenang peristiwa Resolusi Jihad ini, pihaknya juga mengadakan kegiatan upacara Hari Santri, Kamis (22/10). “Peserta upacara untuk santri laki-laki memakai
sarung,” ungkap dia.

Sobirin berharap dengan adanya peresmian Hari Santri Nasional ini, akan menjadikan para santri lebih bersemangat dalam menuntut ilmu. “Kita juga berharap agar pemerintah lebih peduli pada pondok pesantren dan nasib para santri,” tegasnya. [Ajie Najmuddin/003]