Rifki-Farhah Siap Nahkodai Pelajar NU Guntur

0
693
Prosesi pelantikan PAC IPNU-IPPNU Guntur Demak. Foto: Dokumentasi

 

Demak, nujateng.com- Konferancab yang diselenggarakan pada 7 Juni 2015 telah memilih rekan Rifki Jamil sebagai Ketua PAC IPNU Guntur dan Nurriyatul Badriyah sebagai Ketua PAC IPPNU Guntur Masa Khidmat 2015-2017.

Namun dengan mundurnya  Nurriyatul Badriyah sebagai Ketua IPPNU, maka forum atas pertimbangan dewan pembina organisasi dan jajaran PAC, untuk Ketua PAC IPPNU Guntur diserahkan dan dipercayakan kepada  Miratul Farhah yang sebelumnya menjabat sebagai wakil ketua PAC IPPNU Guntur.

Prosesi pelantikan kader IPNU dipimpin langsung oleh Abdul Halim, selaku ketua PC IPNU Demak. Sedangkan untuk pelantikan kader IPPNU dilantik oleh  Dzawits Tsiqoh selaku wakil ketua Bidang Organisasi dan Kaderisasi PC IPPNU Demak, Pelantikan dilaksanakan di Balai Desa Sukorejo Guntur dan mengambil tema “Sinergitas dalam Membangun Kader dan Memperkokoh Organisasi”, Sabtu (26/9).

Turut hadir dalam pelantikan, Bupati Demak, Drs. H. M. Dachirin Said, SH, M.Si. Ketua Tanfidiziyah Majelis Wakil Cabang NU, Kiai Tamimk Romli serta Sekretaris Tanfidziyah Shiddiq Sugiarto. Jajaran Pembina Bapak Janoko Selamet dan Sukarno. Serta Demisoner PAC IPNU-IPPNU Guntur Rekan M Abdurrauf dan Rekanita Anisatul Mar’ah.

Menurut Bupati Demak, Dachirin, Ideologi Islam Ahlus Sunnah Wal Jamaah harus senantiasa dijalankan dan diimplementasikan dalam hal apapun, meskipun individu tersebut tidak menjabat struktural NU.

“Sebagaimana kami di Pemkab senantiasa menjaga hal tersebut. Kepada adik-adik IPNU-IPPNU jangan terjebak dengan politik praktis, silahkan berpolitik namun jangan membawa nama organisasi. NU Tidak kemana-mana, tapi NU ada dimana-mana,” jelasnya dalam sambutan.

Sementara itu, ketua PAC IPNU Guntur masa Khidmat 2015-2017,  Rifki Jamil  mengajak semua pengurus menjaga kekompakan dan komunikasi serta siap saling bertukar pikiran curahkan tenaga serta ide demi membangun kader dan memperkokoh organisasi, sebagaimana tema yang telah ditetapkan dalam acara pelantikan tersebut. [ Shobib Muhammad/003]