MI Ma’arif Keji Ajarkan Berkurban Pada Siswa

0
789
Siswa-siswi MI Ma’arif Keji melakukan sholat goib di masjid desa Keji, Kabupaten Ungaran. Foto: Ilham

Ungaran, nujateng.com– Siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah (MI) Ma’arif Keji, Kabupaten Ungaran melakukan kegiatan latihan berkurban dan sholat goib berjamaah. Kedua kegiatan tersebut  dipusatkan di masjid Desa Keji, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Ungaran, Jumat (25/9) kemarin.

Kepala Madrasah, Supriyono, S.Pd. I, M.pd mengatakan bahwa, kegiatan berkurban  merupakan serangkaian kegiatan agenda menyambut hari raya Idul Adha dengan tujuan untuk memberikan pelajaran bagi anak didik mengenai hakekat berkurban.

“Berkurban itu tidak hanya sekadar menyembelih daging saja, tapi banyak pelajaran yang ada dibaliknya, salah satunya adalah pelajaran berbagi pada sesama dan menteladani kisah nabi Ibrahim dan Ismail a.s.,”jelasnya.

Sementara itu, untuk kegiatan sholat goib, dijelaskan Supriyono  untuk melatih kepekaan siswa didik terhadap tragedi yang menimpa para jama’ah haji yang berada di Mina. Dan nantikan siswa mampu menerapkan serta mempraktekkan kegiatan tersebut di rumah.

Kegitan tersebut di ikuti oleh siswa siswi madrasah dan didampingi oleh guru madrasah. Dalam kegitan tersebut juga di ikuti oleh siswa MI Ma’arif Keji  dari program inklusi. [Ilham Prakoso/003]