LSN Zona Jateng 1 Siap Hiptonis Penonton

0
590
lambang-NU

Solo, nujateng.com- Pelaksanaan Turnamen Liga Santri Nusantara (LSN) 2015 Zona Jateng I sudah dimulai, Rabu (16/9). Penyelenggaraan turnamen bagi para santri dibawah usia 17 tahun (U-17) ini akan dihelat di Stadion Kotta Barat, Surakarta.

Sebagai partai pembuka, akan menyajikan duel antara Pesantren Nurul Islam melawan kesebelasan Pondok Pesantren Al-Muttaqin Pancasila Sakti Klaten. Menurut Ketua Panitia LSN Zona Jateng I, Anis Mudzakir, turnamen di wilayahnya akan berlangsung selama 5 hari.

“Jadwalnya sehari ada empat kali, tiap pagi dan sore masing-masing dua kali pertandingan,” terang Anis, saat ditemui NU Jateng, usai acara technical meeting, Senin (14/9).

Dijelaskan lebih lanjut oleh dia, penyelenggaraan Liga Santi Nusantara ini menjadi momentum bagi para santri untuk ikut peran serta dalam bidang olahraga.

“Puncaknya, nanti pada tanggal 22 Oktober, bersamaan dengan peresmian Hari Santri Nasional,” ungkapnya.

Ditambahkan Anis, mengenai tim yang ikut serta dalam turnamen ini, salah satu kriterianya yakni pesantren di sekitar wilayah Soloraya yang memiliki madrasah serta memiliki hubungan dengan NU. Pesantren tersebut antara lain Al-Muayyad Solo, Al-Manshur Popongan Klaten, Walisongo Sragen, Ta’mirul Islam Solo, Al-Falah Baki Sukoharjo, dan Al-Huda Doglo Boyolali. [Ajie Najmuddin/003]