LIGA SANTRI NUSANTARA, Empat Tim Lolos ke Semifinal Liga Santri

0
824
Sunaryo Haryo Bayu Pemain Al Barokah Klaten (tengah) diadang dua pemain Al Huda Boyolali dalam laga Liga Santri Nusantara di Lapangan Kota Barat, Solo. Sumber Foto: Solopos

Solo, nujateng.com – Empat Kesebelasan lolos ke babak semifinal Liga Santri Nusantara (LSN) U-17 Zona Jateng 1. Hasil ini diperoleh setelah digelar pertandingan di hari ketiga babak penyisihan grup, Jumat (17/8).

Empat tim tersebut yakni Pondok Pesantren Al-Barokah Gunting Klaten, Walisongo Sragen, Mamba’ul Hikmah Wonogiri dan Ponpes Al-Manshur Popongan Klaten. Keempatnya lolos ke semifinal dengan berstatus sebagai juara di tiap grupnya.

Walisongo berhasil lolos, setelah menundukkan Al Falah Baki dengan skor telak dengan 4-0. Sedangkan Mamba’ul Hikmah lolos setelah mengalahkan Al Muttaqin  dengan skor 4-0. Sementara itu, Al-Manshur sedikit mendapat keberuntungan, lolos dengan menang WO atas Ta’mirul Islam.

Panitia pelaksana Dony Ridukha menjelaskan keempat tim yang lolos ke babak semifinal Liga Santri Nusantara (LSN) U-17 Zona Jateng 1, selanjutnya akan menjalani undian semifinal.

“Keempat tim yang lolos telah diundi, Sabtu (19/9) kemarin, dan telah ditentukan lawan yang akan dihadapi pada babak semifinal,” ujar Dony. Ditambahkan Dony, pertandingan semifinal akan digelar pada Ahad (20/9) dan acara final berlangsung pada hari berikutnya (21/9). Kesemua pertandingan dihelat di Stadion Kotta Barat Solo. [Ajie Najmuddin/003]