LAZISNU Klaten Tambah Layanan dengan Ambulan Gratis

0
1249
Mobil ambulan milik LAZISNU Klaten. Foto: Ajie

Klaten, nujateng.com- Sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan sosial kepada masyarakat, Lembaga Zakat, Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Klaten melengkapi inventarisnya dengan membeli mobil ambulan.

Ketua LAZISNU Klaten, Muh Cahyanto menjelaskan, penambahan inventaris berupa mobil ambulan ini termasuk dalam salah satu program NU Care yang mencakup tentang program bantuan langsung (Immediate aid) dan tanggap bencana, khususnya bidang kesehatan.

“Alhamdulillah, atas bantuan para donatur melalui Gerakan Wakaf Ambulan, LAZISNU Klaten sekarang telah memiliki ambulan. Kami ingin segera ada wujud nyata kepedulian LAZISNU Klaten pada umat,” terang Cahyanto, Jumat (4/9).

Cahyanto berharap, dengan adanya mobil ambulan ini dapat mengurangi beban mereka yang baru tertimpa kesususahan. “Kami berharap, ambulan ini bisa dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan bagi yang benar-benar membutuhkan. Kendaraan ini juga dapat berfungsi untuk evaluasi korban bencana alam, bantuan penyaluran obat-obatan dan sembako atau pengobatan gratis keliling di lokasi bencana,” ujar dia.

Ditambahkan Cahyanto, tak butuh waktu lama, selang satu hari mobil ambulan tersebut langsung dapat dimanfaatkan. “Mobil kita manfaatkan untuk mengantar  anak penyandang cacat lumpuh dan hydrocepalus dari Klaten ke Jogja, untuk mendapatkan bantuan kursi roda,” pungkasnya. [Ajie Najmuddin/003]