Forum Banom NU Ngawen Selenggarakan Kemah Santri ke-III

0
831
lambang-NU

Klaten, nujateng.com- Forum Komunikasi Banom Nahdlatul Ulama (FKBNU) Kecamatan Ngawen, Kabupaten Klaten Jawa Tengah mengadakan kegiatan Kemah Santri (AHSAN) ke-3. Acara tahunan ini digelar selama dua hari, (12-13/9) di Lapangan Desa Senden Ngawen.

Ketua FKBNU Amin Hamidi mengatakan kegiatan Kemah Santri ini bertujuan untuk mengajarkan pada kader NU, khususnya generasi mudanya, untuk dapat hidup mandiri dan berjiwa sosial.

“Kita harapkan melalui acara ini, juga dapat menumbuhkan rasa ukhuwah islamiyah yang berasakan Ahlussunah wal Kamaah, serta rasa cinta Tanah Air,” kata Amin Hadadi.

Dipaparkan Amin, pada penyelenggaraan AHSAN yang ke-3 ini, para peserta tidak hanya berasal dari Kecamatan Ngawen, akan tetapi juga melibatkan peserta dari 3 kecamatan lain.

“Selain Ngawen, peserta juga ada yang dari Kecamatan Karang Nongko, Kecamatan Klaten Selatan dan Kecamatan Trucuk. Total jumlah peserta ada 200 santriwan dan santriwati dengan komposisi Taman Pendidikan Al-Qur’an dan Sekolah Nahdlatul Ulama,” ungkap dia.

Sementara itu, Anwar Sanusi menjelaskan AHSAN ke-3 ini dibuat dengan konsep yang lebih segar dan lebih sederhana, namun sarat akan makna Aswaja. [Ajie Najmuddin/003]