Final LSN Zona Jateng I, Walisongo vs Mambaul Hikmah Siap Perebutkan Juara

0
609
LIGA SANTRI NUSANTARA--Pertandingan Turnamen Liga Santri Nusantara U-17 Zona Jawa Tengah I antara Nurul Islam Boyolali (biru muda) melawan Al Muttaqin Klaten (biru tua) di Lapangan Kotta Barat Solo, Rabu (16/9). Foto; Joglosemar/Maksum Nur Fauzan

Solo, nujateng.com- Pondok Pesantren Walisongo Sragen dan Mambaul Hikmah Selogiri Wonogiri berhasil mencapai babak puncak Liga Santri Nusantara (LSN) U-17 Zona Jateng 1. Kedua kesebelasan melenggang ke babak final setelah mengalahkan lawan mereka di babak semifinal yang digelar di Stadion Kota Barat Solo, Ahad (20/8).

Pantuan NU Jateng, laga sengit tersaji pada awal pertandingan Mambaul Hikmah (MH) melawan Al-Manshur Popongan Klaten. Meski demikian, MH kemudian dapat mendominasi jalannya pertandingan dan mengakhiri laga dengan skor telak 6-1.

Ari Yuansyah membuka keunggulan MH dengan golnya pada saat pertandingan baru berjalan menit ketiga. Namun, delapan menit kemudian Al-Manshur dapat membalasnya dengan gol yang dicetak Wawahidin. Tak butuh waktu lama, di menit ke 12, MH kembali unggul. Skor babak pertama 2-1 untuk keunggulan MH.

Di babak kedua, MH mendominasi permainan, dan berhasil menyarangkan empat gol ke gawang lawan. Sementara Al-Manshur tidak dapat menambah pundi-pundi golnya. Skor akhir pertandingan 6-1 untuk MH. Sedangkan di pertandingan lainnya, Walisongo Sragen berhasil menyingkirkan Al-Barokah Gunting Klaten dengan skor 4-0. Masing-masing gol dicetak oleh Dani, Tri Widodo, Wilaryom dan Usup. Selanjutnya kedua tim akan bertemu pada babak final, yang rencananya akan digelar hari ini, Senin (21/9), di Stadion Kota Barat.

“Jadwal Final LSN Zona Jateng I, akan dimulai pada pukul 14.30-15.45 WIB, Al Manshur vs Al Barokah memperebutkan juara 3 dan 4. Dilanjutkan, partai final pada pukul 16.00-17.25, Mambaul Hikmah vs Walisongo,” terang salah satu panitia pelaksana LSN Zona Jateng I, Dony Ridukha. [Ajie Najmuddin/003]