Peringati HUT RI ke- 70, Kader IPNU-IPPNU Upacara di Gunung Ungaran

0
960
Upacara memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke -70 di puncak gunung Ungaran. Foto: Munif Ibnu

Semarang,nujateng.com- Memperingati hari kemerdekaan dapat dilakukan dengan berbagai macam cara. Seperti yang sering dilakukan oleh para komunitas pecinta alam dengan melakukan  upacara di puncak gunung. Hal tersebut juga dilakukan oleh kader Pengurus Anak Cabang Ikatan Pelajar/Putri Nahdlatul Ulama (PAC IPNU-IPPNU) Ampelgading, Kabupaten Pemalang, dengan melakukan upacara di puncak gunung Ungaran, Senin (17/8).

“Ini merupakan pendakian pertama bagi saya, namun karena sudah ada kader yang berpengalaman jadi tidak terlalu kesulitan,” ujar Birrul Walidaini.

Birrul, sapaan akrabnya, menceritakan pada nujateng.com, selain memperingati HUT RI dan mengikuti prosesi pengibaran bendera sang saka merah putih di puncak gunung Ungaran, juga ingin berlibur sekalian bertafakkur dengan alam.

“Mengagungkan ciptaan Ilahi yang belum pernah saya lihat,” ceritanya dengan nada penuh gembira.

Disinggung terkait pemilihan obyek puncak gunung Ungaran sebagi tujuan pendakian, perempuan kelahiran Pemalang ini menceritakan bahwa selain lokasi yang dekat juga jalur yang mudah dijangkau, termasuk bagi para pendaki pemula.

“Perasaan saya  sungguh lelah. Tapi sangat menyenangkan, bisa ketemu sama pendaki yang lain. Kalau sudah sampai atas semua perasaan lelah, capek, terlebih galau hilang dengan sendirinya ketika melihat keindahan alam,  meskipun kaki terasa pegal-pegal,” ujarnya.

Perwakilan dari kader IPNU-IPPNU yang berangkat mendaki puncak gunung Ungaran yaitu M. Khoirul Anam, Hasan, Murtadho Rohani dan Birrul Walidaini yang merupakan satu-satunya yang mewakili kader IPPNU cabang Ampelgading.

Keempat kader tersebut berangkat dari Pemalang pukul 18.00 WIB menggunakan motor  menuju Semarang, lalu menuju jalur pendakian Promasan Medini, Kabupaten Kendal. [AS/003]