Muktamar NU Tingkatkan Pendapatan Masyarakat

0
663
[Foto: Abdus Salam]

Jombang, nujateng.com- Muktamar NU ke 33 yang dihelat di Jombang dari tanggal 1-5 Agustus 2015 mendatangkan kebahagiaan tersendiri bagi masyarakat setempat.

Banyaknya muktamirin yang datang memberikan keuntungan bagi para pedagang yang berjualan di area lokasi muktamar. Seperti yang di rasakan Muhayanto, tukang jasa pijat dan bekam. Pria asal Madura ini merasakan keberkahan yang luar biasa di muktamar NU ke-33.

Dalam sehari, Muhayanto mampu melayani lima belas sampai dua puluh pasien. “Ini tugas saya membantu masyarakat yang merasa kelelahan dan mempunyai penyakit,” jelasnya kepada nujateng.com.

Untuk sekali bekam dan pijet dikenakan tarif 50.000 rupiah, tapi kalau ingin mendapatkan obat atau ramuannya harus membayar 100.000 rupiah. “Alhamdulillah, dapat keutungan lebih di muktamar ini,” terang pria asal Madura ini.

Tidak hanya tukang bekam yang merasakan keberkahan, tukang ojek dadakan juga ikut merasakannya. Seperti yang diceritakan Hanafi, pria asal Ngoro Kabupaten Jombang ini, dia mengisi waktu luangnya untuk menjadi ojek dadakan.

Dalam sehari dirinya mengaku mendapatkan keuntungan yang lebih. “Hari awal muktamar mampu mendapatkan empat ratus ribu dalam sehari,” terangnya. [AS/002]