Lakpesdam NU Surakarta Bedah Buku “Islam Nusantara”

0
644
Diskusi beda buku "Islam Nusantara". Foto: Ajie

Solo, nujateng.com- Lembaga Kajian Pengembangan Sumber Daya Masyarakat (Lakpesdam) PCNU
Kota Surakarta mengadakan kajian bertema “Islam Nusantara”, Kamis (27/8) malam. Kegiatan yang dilakukan dalam bentuk bedah buku ini, diselenggarakan di Kantor PCNU Surakarta, Jl Honggowongso No 75 Solo.
Acara tersebut menghadirkan tiga narasumber yakni Ahmad Sahal (PCINU Amerika Serikat), KGPH Puger (Keraton Surakarta) dan KH Abdullah Sa’ad (Pengasuh Pesantren Al-Inshof Plesungan Karanganyar).

Ketua Lakpesdam NU Solo, Abil Khoiruddin mengatakan kegiatan bedah buku Islam Nusantara ini dimaksudkan untuk memperluas wawasan para kader nahdiyin di Surakarta, khususnya tentang hal yang berkaitan dengan tema “Islam Nusantara”.

Menurutnya, momentum ini sekaligus juga bagian untuk memberikan apresiasi kepada para pejuang Islam di Nusantara yang telah memberikan contoh cara berdakwah Islam yang santun.

“Acara ini dapat juga kita maknai. Sebagai wujud terima kasih kita kepada para pejuang Islam di Nusantara yang menghargai tradisi, bijak, santun dan terbukti model dakwah yang mereka lakukan, bisa membuat Indonesia sampai 90 persen penduduknya memeluk Islam,” papar Abil. [Ajie Najmuddin/003]