Bupati Berharap IPNU-IPPNU Ikut Warnai Dinamika Pelajar di Klaten

0
682
[Foto: Saifuddin]

Klaten, nujateng.com- Pengurus Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Nahdlatul Ulama Kabupaten Klaten masa khidmat 2015-2017 resmi dilantik, Ahad (9/8). Prosesi pelantikan dilaksanakan di Gedung Pendopo Pemerintah Kabupaten Klaten.

Proses pelantikan PC IPNU Klaten masa khidmat 2015–2017 dipimpin oleh Sekretaris Jenderal PP IPNU, Muhammad Nahdhy. Sedangkan PC IPPNU Klaten masa khidmat 2015–2017 dilantik oleh Ketua PW IPPNU Jawa Tengah, rekanita Umi Sangadah.

Dalam sambutannya, Bupati Klaten Sunarna menyampaikan harapannya terhadap kepengurusan baru. “PC IPNU IPPNU Klaten agar dapat memperkuat NU secara internal dan memberdayakan masyarakat Klaten secara eksternal, khususnya dapat mewarnai dinamika OSIS,” kata Bupati, seperti.yang dibacakan perwakilannya.

Sementara itu, menjawab tantangan yang diberikan Bupati, Ketua PC IPNU Klaten Aan Prihartanto mengatakan pihaknya siap untuk mengoptimalkan potensi kader. “PC IPNU Klaten akan siap bekerja, menyusuri segala potensi yang ada di Kabupaten dalam mengoptimalkan potensi Kader yang ada,” terang dia.

Aan melanjutkan, IPNU-IPPNU Klaten siap, apabila dibutuhkan masyarakat sewaktu-waktu. “Pelajar maupun santri, yang membutuhkan kita, kita akan serentak berkata Siap! Karena kita adalah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama, kita adalah Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama, dan kita adalah Nahdlatul Ulama!” tukas Aan, disambut tepuk tangan hadirin.

Beberapa tamu undangan hadir dalam acara tersebut, diantaranya perwakilan Bupati Klaten, PCNU Klaten, beberapa MWC NU, perwakilan lembaga, lajnah, dan badan otonom, serta beberapa perwakilan pengurus IPNU mulai dari tingkat Korda Surakarta hingga pusat. [Ajie Najmuddin/002]