Baca Tahlil, Ibu Shinta Teteskan Air Mata

0
769
Ibu Hj Shinta Nuriyah Wahid mengusap air mata di depan makam al-marhum KH Abdurrahman Wahid, Selasa (4/8). [Foto: Abdus Salam]

Jombang, nujateng.com- Istri al-marhum KH Abdurrahman Wahid, Hj Shinta Nurriyah Wahid terlihat meneteskan air mata saat melakukan tahlil di makam Gus Dur, di area Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur, Selasa (4/8).

Istri presiden ke-4 ini menggunakan baju dan berkerudung warna merah, dan sesekali mengusap air mata menggunakan tisu yang mulai membasahi pipinya.Tidak hanya Ibu Shinta, anak pertama Gus Dur, Yenny Wahid juga tampak menangis saat berlangsungnya pembacaan tahlil. Yenny, saat tiba di makam langsung duduk di samping makam sambil mengusap-usap batu nisan sang ayah.

Hadir dalam ziarah kubur bersama GusDurian, istri Gus Dur Hj. Shinta Nuriyah Wahid, dan keempat anaknya; Alissa Wahid, Yenny Wahid, Anita Wahid, dan Inayah Wahid, serta cucu dan keluarga besar Gus Dur.

Ketika keluarga sampai di lokasi pemakaman, para peziarah langsung berebut mendekati makam Gus Dur untuk mengikuti dan melihat prosesi tahlil lebih dekat. Ratusan ziarah pun terlihat antusias mengikuti pembacaan doa tahlil bersama. Taburan bunga pun dilakukan seusai pembacaan doa tahlil, mulai dari makam Gus Dur, KH Hasyim Asyari, dan berlanjut ke makam-makam lainnya. [AS/002]