Warga Antusias Hadiri Halal bi halal IPNU-IPPNU Ranting Grobog Wetan.

3
1189
Warga antusias mengikuti halal bi halal yang diselenggaran IPNU-IPPNU Ranting Grobog Wetan.Foto; Zaki Mubarok

Tegal,nujateng.comBertempat di halaman pondok pesantren Nurul Huda, Grobog Wetan, Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal, Ponpes asuhan Kyai Abdul Aziz Khozin menggelar Halal bi Halal IPNU-IPPNU Ranting Grobog Wetan. Kegiatan ini, setiap tahun dilaksanakan dengan berbagai tema dan kesan yang berbeda.

Pada tahun ini pengurus Ranting mengundang orkes gambus Almunsyidin dari Pekalongan untuk opening ceremony dan penceramah oleh KH. Zamrudin dari Pekalongan. Antusiasme warga Desa Grobog Wetan dan sekitarnya sudah terlihat sejak awal pembukaan.

“Di luar perkiraan pengunjungnya, kami harus pinjam terpal tambahan untuk duduk pengunjung,” ujar Faris selaku panitia kepada nujateng.com.

Sementara itu, ketua panitia, Nizar, mengatakan kegiatan ini merupakan langkah strategis yang harus terus dilakukan untuk memperkuat warga NU agar terhindar dari paham radikalisme.

“Dalam halal bi halal terdapat semangat keguyupan, toleransi, saling menguatkan dengan tetap berpegang pada lokalitas budaya,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui bahwa desa Grobogan Wetan, merupakan salah satu basis NU di Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal. Di desa ini pula, berbagai kegiatan sosial-keagamaan dilaksanakan secara berkala oleh NU, Fatayat, Muslimat, IPNU-IPPNU, dan baru-baru ini GP Anshor.

Kiprah IPNU-IPPNU betul-betul terlihat dalam menjaga akidah ahlussunnah wal jamaah ditingkat Ranting Grobog Wetan.

“Kami sangat berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah ikut serta mensukseskan kegiatan ini. Semoga tahun depan terus ditingkatkan, kuantitas maupun kualitas, ini demi NU,”tegas Nizar.[Zaki Mubarok/003]