Pagar Nusa Soloraya Minta Media Objektif dalam Pemberitaan Kasus di Papua

0
1482

Klaten, nujateng.com- Keluarga Besar Pencak Silat NU Pagar Nusa di Soloraya Jawa Tengah ikut menyesalkan atas terjadinya konflik sosial di Papua yang menyebabkan terbakarnya masjid, dibubarkannya pelaksanaan shalat idul fitri dan tertembaknya masyarakat sipil di Tolikara Papua, belum lama ini (17/8).

Salah satu dari Majelis Pendekar Pagar Nusa Soloraya, Iman Widodo berharap agar konflik ini segera dapat diselesaikan. Selain itu, pihaknya juga menghimbau kepada awak media yang berperan besar dalam memberitakan kasus ini agar lebih objektif.

Pernyataan kepada media tersebut, menurut Iman penting, mengingat saat ini masyarakat lebih banyak mengetahu perkembangan kasus tersebut dari pemberitaan media.

“Kami harap media agar membuat pemberitaan yang objektif dan tidak provokatif, yang hanya mengedepankan rating serta kepentingan golongan tertentu,” terang Iman kepada nujateng.com, Minggu (19/7).

Pihaknya juga berharap, peran para petinggi negara dan pengurus Ormas di Indonesia agar tidak membuat pernyataan-pernyataan yang memperkeruh persoalan.

“Sebagai warga negara Indonesia dan anggota organisasi yang siap menjadi benteng keutuhan NKRI,  bersama ribuan pasukan pendekar lain, kami juga siap ikut mengawasi rekonsiliasi konflik Talikora yang berpotensi menjadi konflik nasional antar umat beragama ini,” tegasnya. [Ajie Najmuddin/002]