IPNU IPPNU Santuni 80 Anak Yatim

0
712
Pemberian santunan kepada anak yatim di daerah Ampelgading. Foto: Birul

PEMALANG,nujateng.com- Sebanyak 80 anak yatim kecamatan Ampelgading kabupaten Pemalang mendapatkan santunan dari simpatisan warga NU di wilayah Ampelgading. Pemberian santunan dikemas dengan acara “Berbagi dan Berbuka Bersama Anak Yatim” yang di selenggarakan oleh PAC IPNU IPPNU di pelataran masjid Jami’ Baituttaqwa, Senin (13/07).

Ketua IPNU kecamatan Ampelgading, Rohani mengatakan, kegiatan santunan kepada anak yatim ini kita adakan setiap bulan Ramadan, dan ini kedua kalinya.

“Memang jumlah nominal yang diberikan tidak banyak, hanya sekadarnya saja, mudah-mudahan bisa sedikit berbagi kebahagiaan,” terangnya.

Rohani berharap, kedepan akan banyak donator-donatur yang mau berpartisipasi dalam kegiatan ini, sehingga yang diberikan  lebih banyak.

Penerima santunan sendiri berasal dari anak-anak yatim se-kecamatan Ampelgading, yang masing-masing dari pimpinan ranting IPNU IPPNU mengirimkan lima anak, dan mereka diberi santunan sebesar 50.000 rupiah.

Hal senada juga disampaikan perwakilan cabang IPNU kabupaten Pemalang yang sangat mengapresiasi terhadap kegiatan tersebut.

“Saya sangat mengeapresiasi kegiatan yang sangat positif ini, anggota IPNU IPPNU akan lebih bermasyarakat dan semoga kegiatan ini akan menjadi agenda rutin setiap tahun,”katanya. [Birul Walidain/003]