Tak Sekedar Cantik, Tapi Cerdas dan Berakhlak Mulia

0
922
PUTRI FATAYAT: Pengurus PP Fatayat Arzety Bilbina memasang mahkota Putri Fatayat NU Jawa Tengah 2015 kepada Aini Chabibah asal Magelang dalam ajang pemilihan Putri Fatayat NU di Gedung Asrama Haji Islamic Centre, Minggu (24/5) siang. [Foto: KS]

Solo, nujateng.com- Akhir pekan lalu (24/5), Pengurus Wilayah (PW) Fatayat NU Jawa Tengah menggelar acara kontes pemilihan ajang Putri Fatayat NU wilayah Jawa Tengah yang bertempat di Gedung Asrama Haji Islamic Centre Manyaran, Semarang.

Dalam kesempatan tersebut, peserta dari perwakilan Fatayat Magelang, Aini Chabibah, berhasil mengalahkan para pesaingnya dan berhak untuk dinobatkan menjadi Putri Fatayat NU tahun 2015.

Ketua Umum PW Fatayat NU Jawa Tengah, Khizanaturrohmah, menjelaskan kegiatan Putri Fatayat 2015 ini, masih menjadi rangkaian dari kegiatan Harlah Fatayat NU yang diperingati pada 24 April lalu.

“Acara ini diikuti 60-an peserta dari 35 pengurus cabang Fatayat se-Jawa Tengah. Seleksi peserta sudah dilaksanakan sejak bulan April. Dari jumlah tersebut kemudian dipilih 25 finalis yang tampil dalam acara final pemilihan Putri Fatayat NU,” terangnya saat ditemui nujateng.com di Solo, belum lama ini.

Ditambahkan dia, pihak panitia juga membuka kesempatan bagi para wanita di luar Fatayat yang ingin mengikuti kegiatan ini. “Tujuan kita, juga untuk mengenalkan Fatayat ke khalayak umum, agar mereka juga tertarik untuk masuk Fatayat,” ujarnya.

Meski demikian, lanjut Khiz, para peserta yang mengikuti kegiatan ini mesti memiliki beberapa kriteria. Kriteria tersebut antara lain brain, beauty, religius, dan berakhlakul karimah. “Yang tidak kalah penting mereka juga mesti menguasai materi Aswaja,” imbuhnya.

Selain kegiatan pemilihan Putri Fatayat NU 2015 ini, Fatayat Jateng juga menggelar berbagai event kegiatan “Festival Budaya Islami 2015” yang berupa  fashion show, seminar beauty class, focus group discussion, dan festival hadroh. [Ajie Najmuddin/002]