Selama Sepuluh Hari, Kader Penggerak Aswaja Digembleng di Jember

0
884
lambang-NU

Klaten, nujateng.com- Komunitas dai muda penggerak Aswaja Jateng-DIY, yang digawangi KH Mu’tashim Mufid Mas’ud dari Pesantren Sunan Pandanaran Sleman, Yogyakarta dan KH Jazuli A. Kasmani Klaten, akan kembali mengadakan Program Kuliah “Cerdas, Cakap, Syaja’ah Ber-Aswaja”.

Menurut KH Jazuli  Kasmani, program ini rencananya dipusatkan di Pondok Pesantren Al-Hujjah Kencong Jember Jawa Timur, selama sepuluh hari (2-11/7).

“Program ini sudah berjalan 4 kali. Para peserta program ini akan dibimbing bersama pengasuh pondok Al-Hujjah, KH Idrus Ramli,” terang Kiai Jazuli, yang juga mengemban amanah sebagai wakil ketua di kepengurusan Rabithah Ma’ahid Islamiyah (RMI) NU Jawa Tengah, Sabtu (27/6) lalu.

Ditambahkan Kiai Jazuli, program yang telah berjalan sejak 2 tahun lalu ini, dimaksudkan untuk menggembleng para kiai muda agar bertambah kecakapan serta keberanian mereka dalam menyebarkan dakwah Islam ala Aswaja.

“Sejak angkatan pertama, kini anggota alumni program ini sudah berjumlah ratusan orang,” ujar dia.

Jazuli memaparkan beberapa materi yang diberikan sebagai penunjang mereka dalam berdakwah. Di antaranya tentang pembangunan karakter, kuliah Aswaja, Peta Dakwah dan Peta Dakwah Organisasi Islam di tiap masing-masing daerah. [Ajie Najmuddin/003]