Pelajar NU Harus Berkontribusi Bagi NU dan Bangsa

0
737
[Foto: Sukron]

Sukorejo, nujateng.com- Pelajar NU Sukorejo dituntut untuk bisa memberikan kontribusi bagi Nahdlatul Ulama (NU) di Sukorejo. Hal ini disampaikan Kepala Madrasah Aliyah Nahdlatul Ulama (MANU) 10 Sukorejo, Syaifudin.

“IPNU-IPPNU harusnya bisa dan mampu memberikan kontribusi yang bermanfaat bagi Nahdlatul Ulama, apalagi jika dilihat dari pengurus sekarang ini, saya yakin NU di Sukorejo bisa berkembang ke arah yang lebih baik,” ujarnya saat memberikan sambutan dalam pembukaan Latihan Kader Muda (Lakmud) di gedung MANU 10 Sukorejo, Jumat (12/6).

Menurutnya, jika NU mau maju, harus berawal dari anak-anaknya dulu, yaitu IPNU dan IPPNU. “Nahdlatul Ulama bisa maju asal IPNU IPPNU-nya sudah mampu memberikan arah yang lebih baik,” tandasnya.

Sekretaris IPNU Sukorejo Sukron, menambahkan, bahwa Nahdlatul Ulama harus di bantu oleh banom-banomnya agar bisa maju. “NU tidak bisa sendirian, harus dibantu oleh banom-banom yang ada, mulai dari IPNU dan IPPNU dulu. Jika sudah saling kerja sama dan saling membantu, Insyaallah ekonominya, sosialnya, ipteknya, semuanya akan maju,” katanya.

Jika NU sendirian, maka tidak bisa berkembang, karena tidak ada yang membantu. “Jangan sampai NU bekerja sendiri, ayo kita sama-sama bahu-membahu memajukan NU. Jika NU besar, Insyaallah bangsa ini juga turut besar. Karena sebagian besar penduduk kita NU,” tandasnya. [Skn/002]