PCNU Kebumen Raih Penghargaan Penanggulangan HIV dan AIDS

0
824
H. Agus Salim Chamidi (kanan) mewakili PCNU Kebumen menerima penghargaan. [Foto: Salam]

Semarang, nujateng.com- Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kebumen meraih penghargaan sebagai pengurus cabang yang aktif dalam upaya penanggulangan HIV dan AIDS di lingkungan PWNU Jawa Tengah. Penghargaan diberikan oleh perwakilan tim penanggulangan HIV dan AIDS (Sub Recipient/SR) PWNU Jawa Tengah, Tedi Kholiludin.

H. Agus Salim Chamidi, wakil sekretaris PCNU Kebumen yang hadir dan menerima penghargaan tersebut mengatakan, kalau hal tersebut karena semata-mata keterlibatan banyak pihak. Selain itu, ia menyebut bahwa penghargaan ini adalah bentuk dukungan kepada PCNU untuk berpartisipasi lebih aktif. “Terima kasih saya ucapkan atas apresiasinya kepada SR PWNU. Ini sebagai bentuk dukungan juga kepada NU di Kebumen agar terus peduli terhadap persoalan-persoalan sosial kemasyarakatan lainnya,” urai Agus.

Ke depan, harap Agus, NU mungkin Kyai Kampung bisa menjadi sasaran diseminasi informasi mengenai HIV dan AIDS ini. “Mereka kan berhadapan langsung dengan jamaah. Di 26 Kecamatan di Kebumen itu, hampir semuanya sudah ada orang dengan HIV/AIDS. Jadi tidak bisa dianggap masalah yang sederhana juga,” pintanya.

Penilaian ini dilakukan oleh SR PWNU Jawa Tengah berdasarkan beberapa kriteria. “Selain soal legalitas, penilaian juga diarahkan pada aspek inovasi kegiatan serta koordinasi dengan multipihak. Dan pemberian penghargaan ini juga bukan tujuan, hanya sekadar apresiasi kepada warga NU yang terlibat di isu yang mungkin relatif baru bagi kalangan nahdliyyin,” ungkap penanggungjawab acara, Ardik Ferry Setiawan.

Selain Kebumen, penghargaan diberikan kepada empat PCNU lainnya yakni, PCNU Kabupaten Jepara (terbaik kedua), Pati (ketiga), Boyolali (keempat) dan Brebes (kelima). [TKh/001]