MWCNU Tanon Kantongi 15.000 Anggota Terdaftar

0
998
Salah satu kegiatan santunan di NU Tanon (dok MWCNU Tanon)

Sragen,nujateng.com– Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama Kecamatan Tanon Kabupaten Sragen Jawa Tengah, saat ini memiliki jumlah anggota sebanyak 15.000 orang. Jumlah tersebut bukan hanya sekedar klaim, namun berdasar data pada jumlah anggota yang memiliki Kartanu (Kartu Anggota NU).

“Kegiatan Banom dan ranting di sini, alhamdulillah juga hidup semua. Ada baksos, tiap Tahun Baru Hijriyah ada kegiatan khitanan dan nikah massal serta santunan,” terang Ketua Tanfidziyah MWCNU Tanon, Sudarmanto, kepada NU Jateng, tidak lama ini.

Atas semua pencapaian dan prestasi tersebut, NU Tanon diganjar dengan mendapat penghargaan masuk dalam 10 besar pada lomba MWCNU Terbaik se-Jateng, seperti yang dirilis PWNU Jateng belum lama ini.

MWCNU Tanon yang dipimpin Rais Syuriyah KH Mukhlis Mubarok tersebut, bahkan berhasil menempati urutan lima besar, dengan perolehan nilai 75. Meski begitu, Sudarmanto mengatakan masih banyak pencapaian yang ingin diraih dari para pengurus.

“Kami ingin mendirikan BMT atau dengan membuat semacam grosir yang dapat menyediakan kebutuhan pokok warga NU. Bahkan, kalau memungkinkan mendirikan mini market,” ungkapnya.

Dengan demikian, lanjut Sudarmanto, diharapkan NU di wilayah Tanon dapat lebih berpartisipasi dalam menghidupkan perekonomian umat. [Ajie Najmuddin/003]