Inilah 10 Besar MWCNU Dalam Lomba MWCNU Teladan se-Jateng

0
2080
Foto Bersama: Tim visitasi, yang merupakan Sekretaris PWNU Jateng Dr KH Muhammad Arja Imroni dan wakilnya Nur Shoib foto bersama dengan pengurus MWCNU Wonopringgo dan pengurus PCNU Kabupaten Pekalongan. [Foto: Istimewa]

Semarang, nujateng.com Panitia seleksi lomba Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) teladan tingkat Jateng 2015 merilis hasil penilaian portofolio. Hasilnya, terdapat 10 MWCNU yang mendapat nilai 10 besar yang selanjutnya akan dipilih menjadi juara satu, dua, dan tiga.

“Khusus dari sisi penilaian portofolio, ada 10 MWCNU yang mendapat nilai 10 besar. Dari 10 MWCNU ini akan dinilai kembali dari sisi lainya menjadi tiga besar, kemudian ditentukan juara satu, dua, dan tiga,” kata panitia seleksi lomba, Shoib Nur, usai rapat rekap penilaian portofolio di Kantor PWNU Jateng.

Kesepuluh MWCNU tersebut telah visitasi oleh Sekretaris PWNU Jateng Dr KH Muhammad Arja Imroni dan wakilnya Nur Shoib. Penialaian yang dilakukan dalam rentang waktu 14 dan 19 Mei 2015 sebagai tahap lanjutan untuk menentukan Juara satu, dua, dan tiga.  Adapaun 10 MWCNU yang telah divisitasi dan dilakukan penilaian portofolio tersebut adalah:

MWCNU Wonopringgo Kabupaten Pekalongan mendapat nilai 90, MWCNU Sukoharjo Kabupaten Wonosobo mendapat nilai 85, MWCNU Kota Jepara Kabupaten Jepara mendapat nilai 82, MWCNU Bantarbolang Kabupaten Pemalang mendapat nilai 76, MWCNU Tanon Kabupaten Sragen mendapat nilai 75.

Selanjutnya MWCNU Kragan, Lasem mendapat nilai 75, MWCNU Kota Kendal Kabupaten Kendal mendapat nilai 74, MWCNU Wanasari Kabupaten Brebes mendapat nilai 73, MWCNU Tanggungharjo Kabupaten Grobogan mendapat nilai 73, MWCNU Wanasari Kabupaten Brebes mendapat nilai 73, dan MWCNU Trangkil Kabupaten Pati mendapat nilai 72.

Tim Pansel

Hasil penilaian di atas, belum final. Ada penilaian dari sisi yang lain yang masih dirumuskan oleh tim seleksi untuk digodog menjadi tiga besa. Untuk penentuan juara dari tiga besar itu dilakukan oleh tim panel yang terdiri dari Rois Syuriah, Ketua Tanfidziyah, Sekretaris PWNU Jateng dan Panitia Pemilihan MWCNU Teladan.

“Hasil tersebut, merupakan rekap penilaian portofolio sampai dengan tanggal 21 April 2015. Penilaian itu baik yang dikirim dalam bentuk hard copy maupun soft copy dari 10 MWCNU tadi. Lomba ini bertujuan untuk penguatan kapasitas kelembagaan pada tingkat MWCNU,” tambahnya.

Pengumuman juara satu, dua dan tiga, secara resmi diikuti dengan penyerahan hadiah akan disampaikan pada acara Halaqoh PWNU dan PCNU se-Jateng. Rencananya penyerahan hadiah akan diberika oleh Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifudin, pada tanggal 13 Juni 2015 akhir pekan ini. [Ceprudin/002]