Gus Ipul: Tak Ada Voting Dalam Muktamar Ke 33

1
938
Panitia Muktamar NU Ke 33, Syaifullah Yusuf, mensosialisasikan Muktamar NU Ke 33 di Pondok Pesantren API Tegelrejo Magelang (28/5). [Foto: Nano Payaman]

Tegalrejo, nujateng.com- Panitia Lokal Muktamar NU Ke 33, Syaifullah Yusuf, mensosialisasikan event besar lima tahunan NU yang akan berlangsung di Jombang Jawa Timur pada 1-5 Agustus 2015 di Pondok Pesantren Asrama Perguruan Islam (API) Tegalrejo Magelang, Kamis (28/5) malam.

Wakil Gubernur Jawa Timur itu, mengatakan panitia tidak menyediakan akomodasi berupa hotel dan penginapan. “Semua peserta yang berjumlah 3500 akan ditempatkan di sejumlah pondok pesantren yang ada di Jombang,” terangnya.

Menurut pria yang akrab disapa Gus Ipul itu, dalam Muktamar nanti tidak ada voting. “Mekanisme voting dalam Muktamar dihindari, partai-partaipun sekarang sudah banyak yang menghindari voting, apalagi NU sebagai organisasi kemasyarakatan terbesar di Indonesia. Tapi hak tersebut sepenuhnya menjadi hak muktamirin (peserta Muktamar, red) untuk menentukan memakai voting atau musyawarah mufakat,” bebernya.

Turut hadir dalam sosialisasi tersebut Ketua PWNU Jawa Tengah Drs H Abu Hapsin, Ph.D, Bupati Tegal Enthus Susmono, Bupati Wonosobo Kholiq Arif, Sekertaris DPP PKB dan juga anggota DPR Abdul Kadir Karding, kyai dan habaib se-Kabupaten Magelang, Ki Ageng Ganjur, Fadly Padi, penyanyi rock era 90 an Mel Shandy, serta band D’bagindas yang turut menghibur para santri dan masyarakat dalam acara tersebut. [Nano Payaman/002]