GP Ansor Solo Terbangkan Balon Pesan Damai Ramadlan

0
731
GP Ansor dan sejumlah organisasi kepemudaan Kota Solo melepas balon perdamaian. [Foto: M Anwar]

Solo, nujateng.com- PC GP Ansor Solo beserta sejumlah organisasi kepemudaan Kota Solo menggelar aksi damai longmarch untuk menyambut datangnya bulan Ramadlan. Acara tersebut digelar di lokasi Car Free Day (CFD) Jl Slamet Riyadi Solo, Minggu (14/6).

Menurut Ketua GP Ansor Solo, dalam aksi tersebut para peserta menerbangkan balon yang bertuliskan pesan harapan ‘Damai Ramadlan Surakarta’.

“Ramadlan semoga menjadi momentum untuk saling menghormati dan untuk menciptakan Kota Solo yang kondusif dan damai,” terang Anwar di sela acara.

Sementara itu, dalam sambutannya Wakil Walikota Solo Ahmad Purnomo memberikan apresiasi atas kegiatan yang dilakukan para pemuda dalam menciptakan upaya perdamaian.

“Kami bangga dengan apa yang dilakukan para pemuda dalam upaya menciptakan kerukunan antar umat beragama ini. Dengan sikap ini semoga berkah Ramadlan memberkahi bangsa Indonesia, sehingga tidak terjadi konflik yang bernuansa agama,” ujarnya.

Selain menyampaikan orasi, para peserta aksi juga menampilkan beberapa kolaborasi seni, antara lain kesenian hadrah dan barongsai. [Ajie Najmuddin/002]